Thursday , 21 November 2019
Home » Headline » Mahfud MD: 9 Alumni HMI di Kabinet Jokowi-JK

Mahfud MD: 9 Alumni HMI di Kabinet Jokowi-JK

Ketua Presidium KAHMI, Prof. Dr. Mahfud MD. (snipview)
Ketua Presidium KAHMI, Prof. Dr. Mahfud MD. (snipview)

JABARTODAY.COM-KAMPAR. Koordinator Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Mahfud MD mengatakan ada sembilan dari 34 menteri di Kabinet Pemerintahan Jokowi-JK yang merupakan alumi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

“Dari sembilan orang itu, lima di antaranya hadir dalam acara ini,” kata Mahfud MD dalam pidatonya dalam acara Pembukaan Kongres HMI ke XXIX di Kampar, Riau, Minggu siang.

Lima orang menteri alumni HMI yang hadir diacara tersebut adalah Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, Menteri Agraria & Tata Ruang/ Kepala BPN RI Ferry Mursyidan Baldan dan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir.

Kemudian dua lainnya yakni Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Sofyan Djalil, serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan.

“Itu baru sebagian dari begitu banyak alumni HMI termasuk diri saya sendiri dan Wapres Jusuf Kalla,” kata Mahfud.

Dalam acara itu, juga turut hadir sebagai tamu utama adalah Wakil Presiden Jusuf Kalla, mantan Ketua DPR RI yang juga Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar Akbar Tanjung. Keduanya juga alumni HMI.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Bupati Kampar Jefry Noer sebagai tuan rumah dari pelaksanaan kegiatan yang mewah itu.

Mahfud menambahkan, selain menempati jabatan strategis pemerintahan, banyak alumni HMI yang juga menjabati posisi strategis di sejumlah perusahaan ternama, bahkan juga menduduki kursi legislatif baik tingkat daerah maupun pusat. (antara/sep)