Legislator Minta Jaminan Kesiapan dari Pemkot Bandung

pon-jabarJABARTODAY.COM – BANDUNG Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung Achmad Nugraha meminta jaminan bahwa Pemerintah Kota Bandung dan pimpinan struktural Sub Pengurus Besar PON Kota Bandung, telah siap menjadi tuan rumah PON XIX/2016 yang profesional.

’’Sebagai tuan rumah, Kota Bandung dituntut memberikan yang terbaik. Dan predikat penyelenggaran yang inovatif melekat. Kita bertaruh demi kehormatan,” kata Amet, sapaan akrabnya, dalam rapat koordinasi kesiapan Kota Bandung sebagai tuan rumah penyelenggaraan PON XIX dan Peparnas XV bersama KONI Kota Bandung, di Gedung DPRD Kota Bandung, Kamis (8/9).

Maka itu, segalanya harus dipersiapkan secara matang. Pasalnya, dengan 14 venue yang mempertandingkan 28 cabang olahraga, Bandung bakal kedatangan tamu yang tidak sedikit. Sehingga, mempersiapkan venue, seperti Stadion Gelora Bandung Lautan Api, menjadi persoalan krusial. ’’Itu bila kita berkaca pada kesiapan area parkir yang terbatas. Oleh karenanya, bekerja sama dengan beberapa instansi yang ada di Gedebage, mutlak diperlukan,” tukas politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tersebut.

Seperti diberitakan, Pemkot Bandung akan menyelenggarakan penyambutan para atlet yang akan bertanding pada 15 September mendatang. Welcome party bakal digelar dengan menutup Jalan Asia Afrika pada pukul 12.00-24.00. Kemudian upacara pembukaan di Stadion GBLA yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo pada 17 September.

Amet menyebut, persoalan bukan pada saat kedatangan atlet dan tamu undangan, tetapi setelah upacara pembukaan pada malam hari. ’’Dengan estimasi tempat duduk di GBLA 37.940 orang, maka perlu rekayasa lalu lintas,” pungkas dia. (dva)

Related posts