Monday , 18 November 2019
Home » Bandung Raya » Ketua DPRD Resmikan Ruang Wartawan Sekretariat DPRD Kota Bandung

Ketua DPRD Resmikan Ruang Wartawan Sekretariat DPRD Kota Bandung

Peresmian Ruang Wartawan Sekretariat DPRD Kota Bandung, Rabu (16/10). (jabartoday/eddy koesman)

JABARTODAY.COM, BANDUNG  — Ketua DPRD Kota Bandung Teddy Rusmawan meresmikan ruang Wartawan Sekretariat DPRD Kota Bandung sebagai Press Room di lingkungan Gedung DPRD Kota Bandung, Rabu (16/10).

Press room tersebut diresmikan guna memudahkan aktivitas para jurnalis, meningkatkan semangat dan kinerja mereka dalam bertugas, serta membangun sinergitas kalangan jurnalis dengan DPRD Kota Bandung.

“Kami berupaya memfasilitasi sebuah ruangan khusus bagi para jurnalis di DPRD Kota Bandung, agar bisa semakin memudahkan mereka dalam aktivitas kejurnalistikan. Semoga sinergitas dan kemitraan yang telah dibangun dapat terus ditingkatkan. Keterlibatan para jurnalis dalam kegiatan pembangunan daerah sangat diharapkan. Jadi kami berupaya memfasilitasi dengan pembuatan press room bagi rekan-rekan jurnalis,” ujar Teddy, saat meresmikan ruang wartawan Sekretariat DPRD Kota Bandung.

Hadir dalam peresmian tersebut, Wakil Ketua DPRD Ahmad Nugraha, anggota Komisi A Aan Andi Purnama, Sekretaris DPRD M Salman Fauzi, Kabag Humas dan Protokol Eka Taufik Hidayat, Kabag Umum Jaja Nurjaman, Kabag Keuangan Aep Indra Gunadi, beserta sejumlah karyawan sekretariat DPRD Kota Bandung.

Menurut Teddy, selain menjadi kontrol kinerja pemerintahan dalam kegiatan pembangunan daerah maupun layanan masyarakat, dan jurnalis telah banyak membantu mempromosikan berbagai potensi maupun prestasi di DPRD Kota Bandung.

“Semoga dengan fasilitas ruang wartawan ini kinerja rekan-rekan jurnalis bisa lebih maksimal. Mewadahi tempat pertemuan para jurnalis serta memudahkan jajaran DPRD jika ingin berkoordinasi dengan para jurnalis,” harap Teddy.

Senada, Sekretaris DPRD Kota Bandung M Salman Fauzi menyebutkan, peresmian gedung tersebut tentu akan membantu meningkatkan semangat dan kinerja rekan-rekan jurnalis di DPRD Kota Bandung. Pasalnya, saat ini jurnalis sudah memiliki ruang wartawan, agar antar jurnalis bisa saling berkoordinasi, bertukar informasi agenda peliputan serta memudahkan narasumber bertemu sejumlah jurnalis jika ingin menginformasikan agendanya.

Salman berharap, ruang wartawan tersebut bisa menjadi wadah semua jurnalis yang ada di Kota Bandung. Semoga kedepan sinergitas antara jurnalis dengan jajaran DPRD Kota Bandung lebih terbangun secara baik. Selain menjadi kontrol kinerja jajaran DPRD dan Sekretariat Dewan, para jurnalis juga harus bisa menyajikan pemberitaan yang berimbang, dengan memberikan informasi mengenai agenda maupun prestasi yang dimiliki DPRD Kota Bandung. (edi)

Baca Juga:  Dewan Dorong Polemik Sekda Kota Bandung Segera Usai