Saturday , 28 March 2020
Home » Ekonomi » Kemenag-BI Jajaki Kerjasama Pengembangan ekonomi pesantren

Kemenag-BI Jajaki Kerjasama Pengembangan ekonomi pesantren

merdeka.com
merdeka.com

JABARTODAY.COM- JAKARTA. Kementerian Agama dan Bank Indonesia akan terus mematangkan rencana implementasi kerjasama pengembangan ekonomi pondok pesantren sebagai tindaklanjut dari penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Gubernur Bank Indonesia Agus D Martowardojo di Surabaya pada November 2014.

“Pesantren telah siap dengan data dan berbagai potensinya yang ingin dikembangkan,” kata Pelaksana Subdit Pendidikan Pesantren pada Direktorat Jenderal (Ditjen) Pendidikan Islam Kemenag, Mohammad Zen kepada pers di Jakarta, Kamis.

Menurut Mohammad Zen, pernyataan itu dikemukakan oleh Direktur Pendidikan Diniyyah dan Pondok Pesantren Ditjen Pendidikan Islam Kemenag Dr H Mohsen usai bertemu dengan Direktur Pengembangan Akses Keuangan dan UMKM Bank Indonesia Yunita Resmi Sari di Jakarta pada 24 Maret 2015.

Mohsen juga menjelaskan, pesantren memiliki peran strategis dalam mendorong ketahanan pangan dan pengembangan bisnis syariah, karena pada umumnya pesantren bergerak di sektor pertanian dengan menerapkan prinsip-prinsip syariah. (ant/ALF)