Jadwal Padat Jadi Tantangan Persib di BRI Liga 1

 

Pelatih Persib, Luis Mila (foto: persib.co.id)

JABARTODAY.COM, BANDUNG – – Meskipun Persib Bandung belum terkalahkan dalam tujuh laga di BRI Liga 1 2022-2023, ada hal yang dikeluhkan oleh pelatih klub berjuluk Maung Bandung itu, Luis Milla.

 

Secara terang-terangan, pelatih asal Spanyol itu mengungkap kendala yang menjadi tantangan skuad arahannya. Dia menuturkan, timnya belakangan tampil kurang maksimal salah satunya lantaran kondisi fisik para pemain.

 

 

Selain itu, jadwal liga yang padat juga absennya sejumlah pemain andalan menjadi tantangan yang mesti dihadapi.

 

“Kami mengalami kendala dari soal fisik, tapi mereka berjuang hingga akhir,” ungkap Mila seperti dikutip dari laman persib.co.id.

 

Usai laga menghadapi Persis Solo yang berlangsung pada Minggu 18 Desember 2022 sore WIB, Milla memuji kegigihan skuadnya dalam bertarung.

 

 

“Para pemain terus mencari kesempatan untuk mencetak gol, tim terus menunjukkan peningkatan,” kata eks pelatih Timnas Indonesia itu menerangkan.

 

Semenjak dilatih Milla, Persib tak terkalahkan dalam tujuh laga, mengumpulkan 18 poin dari 6 kemenangan dan 1 hasil imbang.

 

Hal tersebut membuat bek Persib Daisuke Sato mengaku sangat bangga dengan perjuangan dan kerja sama tim.

 

“Ini adalah Persib. Sudah beberapa pertandingan belum ada tim yang bisa mengalahkan kami. Sekarang kami sangat kuat sebagai satu tim,” ujar dia.

 

Saat ini Maung Bandung ada di posisi 5 klasemen sementara, mengumpulkan 26 poin dari 8 kali menang, 2 seri, dan 4 kalah.

 

Laga selanjutnya yang akan dihadapi Dedi Kusnandar dan kolega yakni melawan Persita Tangerang, digelar di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu 21 Desember 2022 pukul 18.00 WIB. [ ]

 

Related posts