Inovasi Bisa Dongkrak Daya Saing

jabartoday.com/net
jabartoday.com/net

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Dalam era persaingan yang kian ketat, meningkatkan daya saing menjadi sebuah jurus ampuh guna meningkatkan kinerja bisnis. Salah satu upaya meningkatkan daya saing adalah senantiasa berinovasi.

Karenanya, tidak heran jika Telkom Group menekankan seluruh karyawannya untuk terus berinovasi. “Inovasi adalah hal penting untuk meningkatkan daya saing. Untuk itu, agar lebih kompetitif, seluruh karyawan tidak cukup berdedikasi, tetapi juga berinovasi,” tandas Chief Human Capital Officer (CHCO) Telkom Group, Herdy Harman, dalam Telkom Group Award 2016 bertemakan “Heroes Without Limits Fight To Serve The Country” di Telkom Smart Office, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, belum lama ini.

Herdy menegaskan, setiap karyawan yang berdedikasi harus memiliki kultur inovasi untuk berkompetisi. “Isi oleh roh dan semangat baru,” seru Herdy.

Dia berpendapat, pada era persaingan hyper, seluruh perusahaan digital, seperti PT Telkom berpotensi menjadi semakin besar dan kuat apabila ditunjang para karyawannya yang tidak hanya berdedikasi dan berprestasi, tetapi juga inovatif.

Mengutip pernyataan Presiden RI pertama, Soekarno, Herdy mengatakan, bangsa yang besar adalah yang menghargai jasa pahlawannya. Sedangkan pahlawan masa kini adalah yang  berdedikasi dan berinovatif.

Chief Executive Officer Telkom Group,  Alex J. Sinaga, menambahkan, persaingan bisnis teknologi informasi komunikasi pada 2017 tidak lebih mudah daripada tahun ini. Karenanya, sahut Alex, perlu adanya inovasi dan orang-orang hebat dalam sebuah perusahaan.

Saat ini, sambungnya, Telkom Group memiliki sekitar 23 ribu karyawan. Harapannya, cetus dia, seluruh karyawan itu menjadi pendorong inovasi (innovation driven) sehingga menjadi orang hebat (great people) pada bidangnya. (win)

Related posts