Home » Headline » Hatta Rajasa Ogah Bicara Politik di Hari Kerja Sebagai Menko Perekonomian

Hatta Rajasa Ogah Bicara Politik di Hari Kerja Sebagai Menko Perekonomian

JABARTODAY.COM -JAKARTA

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa mengatakan dirinya merasa bersalah jika berbicara tentang politik saat ini, terutama mengenai tentang bakal calon presiden 2014.

“Saya tidak mau mengorbankan pekerjaan sebagai Menko Ekonomi di tengah situasi global ini,” kata Hatta Rajasa setelah berpartisipasi dalam pilkada di Tempat Pemungutan Suara 58 Fatmawati Jakarta Selatan, kemarin.

Hatta mengatakan di tengah situasi pembangunan ekonomi seperti pembuatan Jembatan Selat Sunda dan kerja sama bilateral dengan Eropa, maka dia harus fokus pada amanah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk mengembangkan perekonomian Indonesia.

“Saya tidak mau memikirkan politik di hari kerja, jika akhir pekan saya baru bersedia,” katanya.

Mengenai pilkada, Hatta mengharapkan pemimpin DKI Jakarta yang akan terpilih bisa menyelesaikan tiga masalah ibu kota yaitu infrastruktur, pembangunan perumahan dan kependudukan.

Hatta juga berkomentar tentang alat utama sistem senjata (alusista). Dia menilai kerja sama dengan Jerman hanya sebatas pembelian barang yang tidak bisa diproduksi Indonesia.

“Jika membeli alusista dari luar, kita tetap melibatkan pihak dalam negeri,” katanya. Hatta Rajasa merupakan satu dari beberapa nama yang dinilai sebagai figur baru untuk bakal calon presiden 2014.