Gerindra Belum Tentu Usung Emil

GerindraJABARTODAY.COM – BANDUNG Partai Gerakan Indonesia Raya belum tentu mengusung kembali Ridwan Kamil sebagai Wali Kota Bandung periode mendatang. Pasalnya, Gerindra lebih mendahulukan kadernya sendiri, daripada mengusung calon luar partai.

“Kami akan membuka kesempatan kepada masyarakat untuk menjadi walikota Bandung. Kami akan lebih mendahulukan kader Gerindra sendiri, tapi kalau ada yang lebih bagus di luar kader, kami tak masalah, yang penting baik bagi Kota Bandung,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kota Bandung Edi Haryadi, usai
acara Tasyakur Binikmat dan Sosialisasi Kepengurusan DPC Gerindra Kota Bandung, Sabtu (22/10).

Edi memerkirakan, penjaringan calon Walikota dan Wakil Walikota Bandung 2018-2023, bakal dilakukan Gerindra pada pertengahan tahun 2017. Gerindra belum berani terbuka soal sosok yang akan diusung mereka untuk memimpin Kota Bandung ke depannya. Meski beberapa partai politik sudah menampakkan calon yang akan diusungnya nanti. “Parpol lain belum terbuka kan? Kita juga belum dan akan dikomunikasikan dengan DPP (Dewan Pimpinan Pusat) dahulu,” sahut Edi.

Selain itu, Edi yang baru saja dipilih menjadi pimpinan Partai Gerindra Kota Bandung, akan menyamakan visi dan misi dengan para kader sebelum mengusung calon walikota mendatang. Hal tersebut sangat diperlukan, agar visi dan misi yang diinginkan Gerindra tercapai. “Intinya komunikasi dengan ranting dan PAC, serta menyamakan visi-misi apa keinginan Gerindra, kita ingin yang terbaik bagi Gerindra,” tegas Edi.

Saat ini, dinyatakan Edi, pihaknya ingin memokuskan kepada kader partai besutan Prabowo Subianto tersebut, sebelum menseleksi calon dari luar. Dia mengklaim, pihaknya sudah sangat berpengalaman dalam mengusung calon di luar partai. Disinggung apakah Gerindra akan kembali mencalonkan Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, sebagai Wali Kota, Edi enggan berkomentar banyak. “Kita akan lihat dulu (pencalonan Emil). Nanti saja tunggu waktunya,” tukas Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung itu. (vil)

Related posts