Sunday , 17 November 2019
Home » Persib Bandung » Essien: Posisi Saya Tergantung Pelatih

Essien: Posisi Saya Tergantung Pelatih

Gelandang Persib Bandung, Michael Essien, bersiap meninggalkan tempat jumpa pers, di Graha Persib, Rabu (29/3). (jabartoday/avila dwiputra)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Gelandang anyar Persib Bandung, Michael Essien siap ditempatkan di posisi manapun. Essien sendiri terkenal biasa bermain sebagai gelandang box to box, namun mengingat usia dan rentan cedera, ada kemungkinan dirinya bermain di posisi berbeda.

“Saya serahkan semua kepada pelatih. Apapun yang pelatih perintahkan, saya siap jalankan,” tukas Essien, di Graha Persib, Rabu (29/3).

Saat disinggung apakah dirinya bakal menjalani peran seperti Andrea Pirlo saat di Juventus dan tim nasional Italia, yaitu deep-lying playmaker, kembali Essien menyerahkan segala keputusan kepada sang pelatih. Apalagi stok pemain tengah Persib sangat berlimpah. “Semuanya terserah pada pelatih,” singkat dia.

Mantan pemain Chelsea itu juga menyanggah jika dirinya datang ke Indonesia karena faktor uang. Dirinya memilih Indonesia, karena ingin merasakan atmosfer sepakbola nasional. Kalau demi uang, dirinya akan memilih klub Turki atau Australia. “Ada tawaran dari klub-klub negara tersebut. Tapi saya tidak bicara uang, saya ingin membantu perkembangan sepakbola di sini,” kilah Essien.

Manajer Persib Umuh Muchtar juga tidak khawatir terhadap riwayat cedera yang dialami mantan pemain AC Milan dan Real Madrid tersebut. Pasalnya, sang pemain sudah menjalani rangkaian tes medis yang hasilnya menyebutkan jika yang bersangkutan dapat membela Maung Bandung. “Tidak khawatir. Kan sudah jalani tes kesehatan,” tukas Umuh. (vil)