Friday , 22 November 2019
Home » Politik » DPRD Kota Bandung Ingin Cepat Bekerja

DPRD Kota Bandung Ingin Cepat Bekerja

JABARTODAY.COM – BANDUNG Ketua DPRD Kota Bandung sementara Yudi Cahyadi mengatakan, setelah pelaksanaan Sidang Paripurna Internal pembentukan fraksi- fraksi berjalan dengan lancar, agenda selanjutnya,  farksi – fraksi yang memperoleh kursi terbanyak diharapkan dalam waktu dekat sudah memasukan nama – nama calon pimpinan DPRD.

“Saya sih berharap ingin ada percepatan, penuntasan agenda DPRD. Kami ingin bekerja secara nyata untuk masyarakat Kota Bandung,” ujar Yudi.

Agenda selanjutnya, kata Yudi masih di internal DPRD, seperti tata tertib, dan alat perlengkapan lainnya. Dalam satu bulan kedepan semua kelengkapan tersebut harus selesai sekitar akhir bulan Agustus, agar semua anggota dewan bisa segera bekerja cepat.

“Pastinya kita ada target khusus, sekarang perumusannya masih dipelajari, nanti setelah rapat Kamis dilaksanakan kita jadikan agenda resmi. Pastinya ada target tertentu yang akan kita kejar, agar masyarakat bisa merasakan kinerja dari anggota DPRD yang baru dilantik ini,” jelasnya.

Menurut Yudi, banyak sekali anggota dewan baru dan lebih dari 40 persen. Maka dari itu, ia berharap bisa menyesuaikan satu sama lain.

“Kalau berbicara teks book itu gampang dipelajari, tapi penyesuain kultur di DPRD yang utama. Jadi ketika melaksanakan kegiatan nantinya langsung tahu apa yang dikerjakan,” paparnya.

Masih kata Yudha, setelah dirinya ditetapkan sebagai ketua DPRD sementara, yang menurutnya merupakan sebuah tantangan yang harus dilaksanakan. 

“Setelah semua selesai, harapan saya pelantikan ketua DPRD secara definitif dilaksanakan di September ini, agar kita semua bisa benar – benar bekerja secara nyata,” pungkas Yudi. (edi)