Dongkrak Kinerja, Ini Sejumlah Rencana Sriwijaya Air

(jabartoday.com/net)

JABARTODAY.COM -BANDUNG — Tingkat keterisian tempat duduk (okupansi) menjadi unsur penting dalam dunia transportasi, termasuk penerbangan. Karenanya, berbagai upaya dilakukan sejumlah maskapai demi meningkatkan okupansi. Itu pun ditempuh Sriwijaya Air.

“Tentu saja. Kami menyiapkan sejumlah kiat untuk mendongkrak okupansi. Satu di antaranya, kami merilis program terbaru dan mungkin yang pertama di tanah air, Sriwijaya (SJ) Travel Pass,” tandas Songko Srikuntoro, Caretaker Branch Manager Sriwijaya Air Bandung, pada Launching SJ Travel Pass di Branch Office Sriwijaya Air Bandung, Jalan Gatotsubroto Bandung, Kamis (3/5).

Songko menyatakan, produk terbarunya itu berbentuk membership. Dijelaskan, publik yang menjadi member SJ Travel Pass, yang berlaku 1 tahun sejak resmi tercatat sebagai membership, dapat dan berhak memperoleh harga khusus dalam setiap perjalanannya, baik setiap bulan, pekan, bahkan hari.

Selain merilis produk baru itu, Songko meneruskan, pihaknya pun menyusun sejumlah rencana pengembangan bisnis. Di antaranya, ungkap dia, merencanakan penambahan rute penerbangan domestik, termasuk dari dan ke Bandung. Namun, sahut dia, pihaknya masih melakukan pengkajian.

Menurutnya, sejauh ini, utamanya rute dari dan ke Bandung, pihakmya, yang pada 2016 meraih sertifikat ISO 9001 2015, mencatat kinerja positif. Itu terlihat, terangnya, pada tingkat okupansi yang tinggi. “Okupansi Bandung-Surabaya sekitar 92 persen. Lalu, okupansi Bandung-Semarang, yang merupakan rute terfavorit, sebesar 98 persen. Sedangkan Bandung-Pangkal Pinang, klik anaknya 89 persen,” paparnya.

Sejauh ini, sahutnya, secara total, pihaknya mengoperasikan 64 rute penerbangan. Guna mendukung rute itu, kata dia, pihaknya memiliki 56 unit pesawat, yang terdiri atas Boeing 737-800 NG, Boeing 737-300, Boeing 737-500, dan ATR 600.

Soal Idul Fitri 2018, Songko mengutarakan, pihaknya pun menyiapkan rencana untuk menyikapi kemungkinan kenaikan volume penumpang. “Di antaranya, kami merencanakan extra flight,” tutupnya. (win)

Related posts