Din Syamsuddin Dilantik Jadi Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pondok Labu

Din Syamsuddin (ekonomisyariah.info)
Din Syamsuddin (ekonomisyariah.info)

JABARTODAY.COM-JAKARTA. Din Syamsuddin yang sebelumnya adalah ketua umum PP Muhammadiyah, kini “hanya” menjadi Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Pondok Labu, Jakarta. Ia dilantik sebagai Ketua PRM Pondok Labu di Masjid Al-Bay-ah, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Rabu (18/11/2015).

“Pelantikan ini menjadi sangat penting dan sebuah pelajaran untuk bangsa bahwa jabatan itu merupakan sesuatu yang tidak mutlak di mana yang paling penting adalah pengkhidmatan,” kata Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir setelah acara “Peresmian dan Pelantikan Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pondok Labu”.

Menurutnya, pelantikan Din Syamsuddin tersebut sebenarnya perlu dijadikan revolusi mental dalam konteks kebangsaan.

“Bahwa tokoh siapa pun itu harus selalu mengakar ke bumi dan rakyat memerlukan tokoh yang berada di dekatnya, bukan tokoh yang melambung tinggi ke langit tetapi tidak berpijak ke bumi,” kata Haedar.

Selanjutnya, kata Haedar, Muhammadiyah terus berkomitmen untuk melakukan gerakan komunitas sebagai sebuah era baru bagi Muhammadiyah.

“Yakni, kami ingin hadir mendampingi masyarakat sebagai kekuatan civil society sehingga ke depan masyarakat makin cerdas dan berkemajuan,” tuturnya.

Selain melantik Din Syamsuddin sebagai Ketua PRM Pondok Labu, PP Muhammadiyah juga melantik para penasehat PRM Pondok Labu antara lain Jimly Asshiddiqie, Ryaas Rasyid, Adi Sasono, Anies Baswedan, Jurnalis Udin, Rully Chairul Azwar, dan Henry Yosodiningrat. (antara/sep)

Related posts