Berikan Kenyamanan, Polrestabes Dirikan Pos Pengamanan Pariwisata

  • Whatsapp
poskantor.com
poskantor.com

JABARTODAY.COM –  BANDUNG

Masyarakat yang akan berlibur di Kota Bandung dapat bernafas lega, karena polisi menjamin keamanan dan kenyamanan mereka dalam menikmati suasana di Kota Bandung saat Idul Fitri nanti. Itu setelah Polrestabes Bandung mendirikan Pos Pengamanan Pariwisata yang ditempatkan di beberapa lokasi yang banyak dikunjungi.

Kepala Bagian Operasional Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Besar Diki Budiman mengatakan, selain berfungsi mengamankan sekitar lokasi wisata, para petugas yang berada di pos ini siap untuk memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat.

“Jadi semacam kamus berjalan. Para anggota yang telah dibekali pengetahuan seputar Kota Bandung akan siap menerima pertanyaan dari masyarakat terkait wisata, jalan, tempat oleh-oleh, dan lain-lain. Tapi tetap fungsi kita mengamankan,” terangnya di Mapolrestabes Bandung, Jumat (25/7/2014).

Pos ini, diutarakan Diki, akan mulai berdiri saat Lebaran hingga nanti H+5 dengan 20 personel polisi yang akan bergantian menjaga. “Kenapa baru didirikan saat Lebaran? Karena kepadatan pengunjung baru mulai saat itu. Masyarakat banyak yang rekreasi. Kalau di tempat perbelanjaan, kita sudah melakukan pengamanan jauh-jauh hari,” urai Diki.

Meski begitu, Diki mengimbau masyarakat tetap berhati-hati karena pelaku kejahatan bisa beraksi di mana saja. “Paling banyak ‘kan copet sama modus hipnotis. Lebih tidak terdeteksi, namun bisa dicegah oleh individu sendiri. Kalau ada yang mencurigakan segera lapor kepada petugas,” ucapnya. (VIL)

Related posts