Saturday , 6 June 2020
Home » Headline » Angkat Besi Cabor Binaan PT KAI

Angkat Besi Cabor Binaan PT KAI

jabartoday.com/net
jabartoday.com/net
JABARTODAY.COM – BANDUNG — Mungkin, tidak banyak publik yang tahu bahwa peraih medali perak pertama Indonesia pada pentas Olimpiade Brasil 2016, Sri Wahyuni, adalah atlet binaan salah satu lembaga BUMN. Adalah PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang selama beberapa tahun terakhir menjadi pembina cabang olah raga (cabor) angkat besi.

“Angkat besi adalah salah satu cabor yang menjadi andalan Merah Putih pada ajang internasional, seperti olimpiade. Iti terbukti, pada beberapa pentas olimpiade, termasuk di Brasil, angkat besi senantiasa menjadi penyumbang medali,” tandas Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro, pada sela-sela pembukaan Pekan Olah Raga Kereta Api di Stasiun UPI Bandung, Kamis (25/8).

Edi berpendapat, prestasi luar biasa itulah yang membuat pihaknya membulatkan tekad untuk mengembangkan sekaligua memajukan cabor tersebut. Hampir setiap tahun, pihaknya memberi bantuan bagi cabor itu. Bentuknya, ungkap dia, berupa dana segar, yang bersumber pada program Corporate Social Responsibility (CSR).

Selain angkat besi, tambahnya, pihaknya pun memberi pembinaan bagi cabor lain. Yaitu, ungkapnya, yang menjadi cikal bakal seluruh cabor, atletik. “Kami pun membina atletik. Harapannya, lahir atlet-atlet andal yang dapat mengharumkan nama bangsa ini pada level dunia,” tutup Edi. (ADR)