AISEE Menerbitkan Indonesian EFL Journal

  • Whatsapp

aJABARTODAY.COM-BANDUNG. Ikatan Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris se-Indonesia atau the Association of Indonesian Scholars of English Education (AISEE) menerbitkan Jurnal bernama Indonesian EFL Journal ISSN 2252-7427. Pada Volume 1 Issue 1 January 2015 disambut hangat oleh para peneliti, akademisi dan praktisi English as a Foreign Language (EFL)  atau English Language Teaching (ELT) baik dari dalam maupun luar negeri.

“Alhamdulillah, mengawali terbitan perdananya, sejumlah penulis asing di antaranya dari Hong Kong, China, Jepang, Bangladesh, Iran, dan Sudan turut menjadi kontributor artikel di Indonesian EFL Journal,” ujar Sekretaris Jenderal AISEE yang juga Managing Editor Indonesian EFL Journal, Fahrus Zaman Fadhly kepada Jabartoday.com, di Bandung, Sabtu (14/2/2015).

Menurut Fahrus, Jurnal ini didedikasikan untuk menyebarluaskan hasil riset dan analisis kritis terkait isu-isu pengajaran Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing (EFL) di berbagai negara termasuk di Indonesia. Ruang lingkup kajian jurnal ini meliputi bidang linguistik terapan (applied linguistics), linguistik murni (linguistics) dan sastra Inggris.

Presiden AISEE yang juga Editor-in-Chief Indonesian EFL Journal, Pupung Purnawarman menjelaskan penerbitan jurnal Indonesian EFL Journal ini merupakan wujud komitmen AISEE dalam upaya pengembangan terbitan berkala ilmiah (TBI) yang dikelola secara profesional, terakreditasi nasional oleh Dirjen Dikti dan terindeks di lembaga-lembaga indeks internasional yang bereputasi.

“Kami berharap, pada awal 2018 nanti  jurnal ini terakreditasi oleh Dirjen Dikti dan terindeks di sejumlah lembaga indeks yang diakui dan memiliki reputasi secara internasional,” ujar Pupung yang juga alumni Virginia Tech (Ph.D) dan Southern Illinois University (MSc. Ed), AS.

Pupung menjelaskan, jurnal ini bisa diakses dan diunduh secara gratis di laman:  http://aisee.info/index.php/IEFLJ.  Bagi penulis yang akan mengirimkan manuskripnya bisa secara online (berbasis Online Journal Systems/OJS)  dan bila menghadapi kendala bisa melalui editor dengan mengirim email ke: indonesianefljournal@yahoo.com cc. ke email Managing Editor: fahruszf@gmail.com. (Alfian)

 

Related posts