99 RS Jadi Mitra Jasa Raharja

Foto: erwin adriansyah
Foto: erwin adriansyah
JABARTODAY.COM – BANDUNG — Untuk mempermudah kinerja, banyak pihak yang menyiapkqn sejumlah atrategi. Satu di antaranya, menjalin kerjasama. Hal itu pula yang dilakukan PT Jasa Raharja Cabang Jabar.

“Benar. Kami memang menjalin kerjasama dengan pihak lain, yang tentunya berkaitan dengan bidang kami. Satu di antaranya, kerjasama dengan rumah sakit,” tandas Kepala PT Jasa Raharja Cabang Jabar, Edy Supriadi, Kamis (1/10).

Dikatakan, di wilayah kerjanya, pihaknya menjalin kerjasama dengan puluhan rumah sakit (RS). Hingga kini, sebut pria yang segera menjabat Kepala PT Jasa Raharja Cabang Jatim itu, sebanyak 84 RS bekerjasama dengan jajarannya.

Bahkan, lanjut dia, pihaknya berencana menambah mitra kerjasama dengan RS. Pada bulan ini, lanjutnya, pihaknya menjalin kolaborasi dengan 15 RS lainnya. Jadi, jelas Edy, jika tidak ada kendala, hingga Oktober 2015, jumlah RS yang menjalin kerjasama menjadi 99 RS.

Tidak hanya RS, ungkapnya, pihaknya menjajaki kerjasama dengan pelayanan kesehatan lain. Misalnya, puskesmas. Itu, jelas Edy, tujuannya memudahkan masyarakat memperoleh perawatan apabila terjadi kecelakaan lalu lintas. RS, tuturnya, tidak perlu menagih rekening biaya perawatan kepada korban. “RS mengklaim biaya perawatan langsung kepada kami,” ucapnya.

Soal santunan, Edy mengutarakan, periode Januari-Aguatus 2015, nilainya Rp 107 miliar. Angka itu lebih kecil daripada periode sama 2014, yang nilainya Rp 108 miliar. (ADR)

Related posts