5 Ruas Jalan di Kota Bandung Ditutup Pagi dan Malam Mulai Jumat

Jl. Asia Afrika Bandung
Jl. Asia Afrika Bandung (Foto: Humas Bandung)

JABARTODAY.COM, BANDUNG — Sejumlah ruas jalan di Kota Bandung akan ditutup pagi dan malam hari mulai Jumat (18/9/2020).

Menurut Kasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Muhammad Rano Hadiyanto, penutupan jalan ini dilakukan sebagai pengingat kepada warga bahwa Covid-19 masih ada.

“Mengingat dengan adanya peningkatan pandemi covid-19 di Kota Bandung, direncanakan mulai besok pagi akan diadakan penutupan beberapa ruas jalan, ada lima titik. Tujuann ya adalah untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa virus corona atau yang dikenal Covid-19 masih ada,” kata Rano di Balai Kota Bandung, Kamis (17/9/2020).

Penutupan jalan pada pagi hari ini dijadwalkan mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Ruas jalan yang ditutup adalah Jl. Asia Afrika – Tamblong, Jl. Otista – Suniaraja, Jl. Purnawarman – Riau, Jl. Merdeka – Riau, dan Jl. Merdeka – Aceh.

Penutupan jalan di malam hari tetap dilakukan seperti biasa, mulai pukul 22.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB.

“Pada malam hari pukul 9 (21.00) sudah mulai prepare atau persiapan-persiapan sekaligus memberikan kesempatan kepada masyarakat akses pulang dari tempat kerjanya masing-masing,” terangnya dilansir prfmnews.id.

Meski ada penutupan, Rano memastikan jika warga yang tinggal atau bekerja di lokasi penutupan jalan masih tetap bisa melintas dengan memperlihatkan kartu identitas kependudukan atau ID Card perusahaan tempat kerja.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Bandung, Ricky Gustiadi, menuturkan penutupan jalan ini dilakukan untuk meminimalisir pergerakan warga di lokasi-lokasi tersebut yang dinilai cukup banyak pergerakan orang.

“Nanti petugas Dishub atau Kasatlantas akan floating petugas di sana dan akan tetap melayani masyarakat apabila memang aktivitasnya di lokasi tersebut,” tegasnya.

Untuk penutupan ini akan dilakukan selama 14 hari. Nanti akan ada evaluasi apakah penutupan ini dilanjutkan, dihentikan, atau ada penambahan ruas jalan yang ditutup.

Daftar dan Jadwal Penutupan Jalan di Kota Bandung

Jalan Yang Ditutup

Jalan Asia Afrika – Jalan Tamblong
Jalan Otista – Jalan Suniaraja
Jalan Purnawarman – Jalan Riau
Jalan Merdeka – Jalan Riau
Jalan Merdeka – Jalan Aceh

Jadwal Penutupan

Pagi : 09.00 WIB – 11.00 WIB
Malam: 22.00 WIB – 06.00 WIB

 

Related posts