10 Truk Baru, Bersihkan Pemkab Bandung

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM.:SOREANG-Pemerintah Kabupaten Bandung berencana  membeli 10 truk sampah baru untuk meningkatkan kapasitas pengangkutan sampah.  Hal itu dilakukan karena pada saat ini hanya 25  persen dari sampah yang ada yang bisa diangkut sedang 15 persennya lagi sudah mengalami proses daur ulang.

Menurut Kepala Dispetasih Kabupaten Bandung, Slamet Mulyana,  Senin (7/5), di Bandung mengatakan, hingga saat ini produksi sampah setiap hari sebanyak 6.665 meter kubik. “Sedangkan 15 persen produksi sampah sudah didaur ulang,” kata  Slamet Mulyana.

Sedang sisanya sekitar 55 persen produksi sampah dibuang ke pekarangan dengan cara ditimbun maupun dibuang sembarangan ke tempat pembuangan liar.

Selama ini bila  ada sampah di pembuangan ilegal biasanya diangkut dengan menggelar operasi bersih bersama masyarakat. Slamet menegaskan, pihaknya  terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat sehingga tak membuang sampah sembarangan.  Dijelaskannya, dengan penambahan 10 unit armada sampah Pemkab Bandung bertambah  menjadi 70 unit. []

Berita Terkait