Home » Sosok » Dr. Chairul Amri, Pernah Dibayar Ketan Hitam

Dr. Chairul Amri, Pernah Dibayar Ketan Hitam

Dr. Chairul Amri. (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)

Dr. Chairul Amri. (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Meski memiliki profesi yang mulia, Dr. Chairul Amri, tidak menetapkan imbalan jasa kepada orang yang meminta bantuannya. Dirinya menerima berapapun yang diberikan oleh para pasien yang datang. “Karena orang sakit tidak pernah memiliki uang. Kayaknya ga tega aja minta imbalan dari orang sakit,” jelas Chairul, saat ditemui di kediamannya, Kamis (7/11).

Pria kelulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia tahun 1975 ini mengaku menerima imbalan jasa ketika praktek. Namun, besarannya tidak ia perhatikan, karena segalanya diurus oleh stafnya.  “Ada malah pernah ngasih beras, ayam, ketan item. Malah pernah ada yang ngasih warisan, hanya saya kembalikan lagi,” ungkapnya.

Hanya saja, hampir 2 tahun, ia tidak membuka praktek, dengan alasan lelah. Meski tidak berpraktek lagi, Pria kelahiran 3 Januari 1948 ini masih tetap beraktivitas mengurus organisasi, seperti Perhimpunan Donor Darah Indonesia, Perhimpunan Keluarga Berencana Jawa Barat, Perhimpunan Dokter Transfusi Darah Indonesia. Selain itu, ia juga menjabat sebagai direktur sebuah perusahaan eksportir di Bandung. “Saya pensiun dini ketika umur 50 tahun dari Dinas Kesehatan Kota Bandung,” papar mantan dokter tim Persib Bandung ini.

Chairul saat ini lebih banyak melakukan aktivitas sosial, seperti Koperasi Jasa Medis. Alasannya, dirinya berkesempatan untuk melakukan ibadah, dengan cara membantu orang lain.  “Alhamdulillah, saya dikasih kesempatan untuk mengunjungi pusat kegiatan agama dunia,” pungkasnya. (VIL)

Komentar

komentar