Home » Politik » Anak Muda Dukung ARB Jadi Presiden

Anak Muda Dukung ARB Jadi Presiden

Deklarasi dukungan bagi Aburizal Bakrie dari anak muda yang bergabung di Epicentrum Kebangsaan di Bandung, Sabtu (5/4). (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)

Deklarasi dukungan bagi Aburizal Bakrie dari anak muda yang bergabung di Epicentrum Kebangsaan di Bandung, Sabtu (5/4). (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Memberikan spirit bagi anak muda untuk berpartisipasi dalam Pemilihan Umum 2014 mendatang menjadi misi bagi Epicentrum Kebangsaan (CenSa). Menurut Koordinator CenSa Andrew Prasatya, anak muda sekarang memilih golput karena tidak adanya sosok yang dapat dipilih sebagai pemimpin masa depan Indonesia.

Maka itu, Andrew dan rekan-rekannya di CenSa mengadakan Deklarasi Berani Memilih ARB di Bandung, Sabtu (5/4/2014). ARB alias Aburizal Bakrie adalah Ketua Umum Partai Golkar yang juga calon presiden dari partai tersebut.

“Sasaran utama kami adalah agar pemilih muda tidak golput dan memilih pemimpin yang cerdas. Dan secara rasional, sosok itu ada di Bapak Aburizal Bakrie,” ujar Andrew.

Ditambahkan Hilal Hilmawan, bahwa ARB memiliki kapasitas untuk memimpin Indonesia dikarenakan pengalaman yang cukup panjang di pemerintahan dan bisnis juga perpolitikan. Apalagi, sambungnya, dalam hal pengkaderan, Partai Golkar terbukti sangat bagus. “ARB adalah sosok yang peduli terhadap masyarakat dan sudah matang dalam berpolitik,” imbuh Hilal.

Andrew meneruskan tentang apa yang dilakukan pihaknya kepada masyarakat. Tidak sekedar memberikan sokongan bagi Ical, sapaan akrab Aburizal, namun juga melakukan kerja sosial, seperti membersihkan selokan, merenovasi rumah ibadah, pembangunan lapang olahraga, pengadaan tempat sampah, serta sembako. “Juga ada pengobatan gratis dan bantuan sembako bagi warga jompo, serta kursi roda bagi penyandang disabilitas,” terangnya.

Zsabrina Marchsya Ayunda, Putri ARB Jawa Barat 2014, menyebut gerakan Berani Memilih ARB ini adalah wujud kepedulian sosial anak muda terhadap lingkungannya. Dara asal Subang yang saat berbicara disambut riuh kaum adam, mengajak para pemilih pemula untuk tidak golput nantinya. “Sosok ARB adalah sosok yang peduli pada anak muda,” singkat gadis berambut panjang itu.

Dalam ekpedisinya, CenSa sudah mengelilingi 10 kota di Jabar, yakni Bogor, Sukabumi, Kabupaten Bandung Barat, Ciamis, Subang, Garut, Tasikmalaya, Indramayu, Karawang dan Bandung.

“Namun sejatinya, esensi Ekspedisi Berani Memilih ARB ini adalah wujud kepedulian sosial anak muda terhadap permasalahan di masyarakat,” tutup Andrew. (VIL)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.