Home » Nasional » Dukungan Heryawan Sebagai Capres Mulai Mengalir

Dukungan Heryawan Sebagai Capres Mulai Mengalir

Gubernur Ahmad Heryawan berbincang dengan budayawan dan seniman Jawa Barat di Gedung Pakuan, Minggu (22/7). (NAJIP HENDRA SP/JABARTODAY.COM)

Gubernur Ahmad Heryawan berbincang dengan budayawan dan seniman Jawa Barat di Gedung Pakuan, Minggu (22/7). (NAJIP HENDRA SP/JABARTODAY.COM)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Tujuh puluh organisasi masyarakat (ormas) Islam yang tergabung dalam Koordinasi Dakwah Islam (KODI) DKI Jakarta berharap Ahmad Heryawan siap dan terpilih sebagai salah satu kontestan dalam Pemilihan Presiden/Wakil Presiden (Pilpres) 2014.

 

Harapan dan dukungan itu mengemuka dalam pertemuan pengurus KODI Jakarta dan perwakilan ormas anggotanya dengan Heryawan di Gedung Pakuan, Selasa (24/12).

 

Silaturahim dipimpin Ketua Umum KODI DKI Jakarta KH Syarifuddin Mahfudz, yang juga tokoh Nahdlatul Ulama (NU) DKI Jakarta. “Terus terang, antara KODI dengan Pak Heryawan ada chemistry yang sama. Kita punya idealisme yang sama dalam kerangka membina umat dan mensejahterakan bangsa,” ujar KH Syarifuddin, usai pertemuan.

Karenanya, KH Syarifuddin menambahkan, KODI DKI Jakarta berharap partai politik, khususnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menaungi Aher, membuka peluang bagi tokohnya ini maju ke arena Pilpres mendatang.

 

“KODI Jakarta sangat siap mendukung Pak Heryawan bila akhirnya menjadi salah peserta Pilpres nantinya,” tegas KH Syariduddin.

 

Menambahkan dasar harapan dan dukungannya itu, Ketua KODI DKI Jakarta menjelaskan, kapabilitas kenegarawanan Aher telah teruji selama menjadi anggota DPRD DKI Jakarta dan memimpin Jawa Barat hampir enam tahun belakangan. Prestasi kerjanya cukup menonjol.

 

“Selain berprestasi, Pak Heryawan seorang pemimpin yang jujur, sederhana, memiliki hubungan yang baik dengan siapapun, ngemong, tidak arogan, tawadhu, dan tidak takabur,” jelas KH Syarifuddin.

 

Menanggapi aspirasi KODI DKI Jakarta tersebut, Heryawan menyatakan terima kasihnya. Dirinya menegaskan, tidak akan berbicara panjang soal posisinya pada Pilpres 2014 karena proses politiknya masih panjang. “Namun, apapun, saya sebagai muslim akan berusaha untuk mengemban amanah apapun yang dipercayakan rakyat,” komentar Aher.

 

Heryawan sendiri masuk dalam tiga besar kader yang digadang-gadang sebagai bakal calon presiden PKS. Selain Gubernur Jawa Barat ini, partai dakwah PKS juga memunculkan nama Anis Matta, dan anggota DPR RI Hidayat Nur Wahid.

 

Jago PKS pada Pilpres 2014 akan diputuskan oleh Dewan Syuro dan ditentukan pula oleh perolehan suara partai bernomor pilih 3 ini dalam Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014.

 

Pertemuan jajaran KODI DKI Jakarta dengan Gubernur Jawa Barat berlangsung akrab. Tema pembicaraan lain seputar kerjasama komponen dakwah Islam antara DKI Jakarta dengan Jawa Barat. (VIL)

Komentar

komentar