Home » Headline » Caleg DPR RI NasDem, FZF Kunjungi Lokasi Longsor

Caleg DPR RI NasDem, FZF Kunjungi Lokasi Longsor

IMG00100-20131119-1032JABARTODAY.COM – KUNINGAN. Bencana longsor yang menimpa lima kecamatan di Kabupaten Kuningan mendorong Caleg DPR RI Partai NasDem Dapil X Jabar No Urut 3, Fahrus  Zaman Fadhly terjun langsung ke lokasi bencana. Salah satu lokasi longsor yang dikunjungi Fahrus adalah Blok Pasir Kirisik, Desa Pakembangan, Kecamatan Garawangi yang melumpuhkan Jalur Garawangi-Ciniru selama lebih dari 35 jam.

“Hingga pukul 1 siang, warga yang hendak menuju Pakembangan, Gewok, Ciniru, Citapen dan Hantara tidak bisa melewati jalur ini karena seluruh badan jalan tertutup tanah longsor. Motor pun tidak bisa melewati jalur ini. Warga yang hendak menuju Ciniru harus memutar melewati Maleber,” ujar Fahrus Zaman Fadhly kepada wartawan di lokasi longsor Blok Pasir Kirisik, Selasa (19/11/2013).

Fahrus berharap jalur menuju Ciniru ini segera kembali normal dalam satu dua hari ini. Karena bencana longsor sangat mengganggu mobilitas warga yang berakibat pada terganggunya perekonomian warga. Ia mengapresiasi kesigapan Pemda dalam menangani longsor khususnya di Blok Pasir Kirisik.

“Alhamdulillah, pemda cukup tanggap mengirimkan dengan  mengirimkan dua alat berat ke lokasi. Disamping juga, beberapa personel TNI juga turut mengawal dan mengawasi kelancaran jalannya perbaikan area longsor,” tuturnya.

Kendati demikian, Fahrus berharap Pemda Kuningan lebih antisipatif lagi dalam menyosialisasikan langkah-langkah mitigasi bencana longsor sehingga tidak jatuh korban.

“Pemda sebaiknya lebih maju dan agresif dalam membekali warga dengan langkah-langkah mitigasi bencana longsor. Pengetahuan mitigasi bencana warga akan meminimalisir bahkan menghindarkan jatuhnya korban,” harapnya. [ASEP SUPRIADI]

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.