Home » Pilihan Redaksi » KPU Bandung Optimis Partisipasi Pemilih Capai 70%

KPU Bandung Optimis Partisipasi Pemilih Capai 70%

aJABARTODAY.COM – BANDUNG Banyaknya calon di Pemilihan Wali Kota Bandung 2013 tidak akan membuat kampanye mereka bentrok satu sama lain. Seperti diketahui, 8 pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Walikota Bandung akan saling bersaing memperebutkan suara masyarakat di 26 kecamatan di Kota Bandung pada 6 Juni-19 Juni 2013 mendatang.

“Tidak akan (bentrok). Karena sudah disepakati jadwalnya dan tinggal ditetapkan tanggal 3 Juni nanti,” ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Bandung, Apipudin, usai acara Press Gathering di D’Palm Cafe, Senin (27/5).

Saat disinggung masih banyaknya masyarakat yang belum tahu soal siapa saja calon yang bersaing di pemilihan mendatang, Apipudin menyebut, pihaknya sudah melakukan sosialisasi melalui berbagai cara, seperti tayangan iklan masyarakat di televisi lokal, memasang spanduk di jalan-jalan di Kota Bandung, atau beriklan di surat kabar.

“Masyarakat juga proaktif mencari tahu siapa pemimpin yang akan datang, yang akan dipilih, jangan pasif. Masyarakat juga bisa bertanya kepada petugas kami di kelurahan atau kecamatan atau media center KPU Bandung,” tukas Apipudin.

Namun begitu, Apipudin optimis angka partisipasi pemilih di Pilwalkot Bandung 2013 mencapai 70%. Pemilihan pemimpin baru untuk Kota Bandung akan diselenggarakan pada Minggu 23 Juni 2013. (VIL)

Komentar

komentar