Home » Bandung Raya » Bandung Akan Jadi Kota Seminar Nasional

Bandung Akan Jadi Kota Seminar Nasional

Kota Bandung

Kota Bandung

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara tahun ini ke Kota Kembang sebanyak 2 juta orang atau meningkat 30% dari tahun lalu yang sebesar 1,5 juta orang. Jabar Travel Exchange yang diadakan di Kota Bandung, juga menjadi salah satu cara menjaring wisatawan.

“Kita juga melakukan pertukaran pemuda dengan negara lain, khususnya dalam mempelajari kebudayaan kita. Secara otomatis, orang tua para pemuda itu akan datang dan berwisata di sini,” ujar Kepala Disbudpar Kota Bandung, Herry M Djauhari, di Padepokan Mayang Sunda, Jalan Peta 209, Selasa (14/5) malam.

Wisata kesehatan juga dijadikan penarik minat wisatawan datang ke Bandung. Untuk mewujudkan hal itu, pemerintah telah melakukan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan beberapa rumah sakit dan pusat kesehatan di Kota Bandung.

“Di samping itu, kita juga adakan wisata minat khusus dan buatan. Wisata minat khusus, seperti turis tinggal di rumah penduduk dan belajar kebudayaan dari awal,” papar Herry.

Pemerintah Kota Bandung, dalam hal ini Disbudpar, memiliki impian menjadikan Bandung sebagai Kota Seminar Nasional yang tujuannya menaikkan okupansi pengunjung hotel.

“Kementerian, BUMN, atau perusahaan bikin seminar di hotel. Toh, semua perusahaan ada di sini, PT Pos Indonesia, Telkom, PT Kereta Api Indonesia, belum lagi universitas,” tukasnya.

Pariwisata sendiri menyumbang 68% dari Pendapatan Asli Daerah Kota Bandung yang besarannya lebih dari Rp 1 triliun. Meski begitu, wisatawan domestik masih mendominasi dengan 4 juta orang. Sedangkan, wisman berasal dari Asia, khususnya Malaysia. (VIL) 

Komentar

komentar