Home » Peristiwa » Eksekusi Rumah Berakhir Ricuh

Eksekusi Rumah Berakhir Ricuh

Suasana sidang di pengadilan (Ilustrasi).

Suasana sidang di pengadilan (Ilustrasi).

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Eksekusi sebuah rumah di Jalan Cibaduyut No. 243, Kelurahan Cibaduyut Wetan, Kecamatan Bojongloa Kidul, oleh Pengadilan Negeri Bandung, Rabu (4/12), berujung ricuh. Pihak Termohon, yakni Cecep Permana, melakukan perlawanan karena menolak untuk dieksekusi.

Pada awalnya eksekusi berjalan lancar, namun saat petugas PN Bandung mulai masuk ke dalam rumah dengan membuka gembok dan hendak mengeluarkan barang, seorang wanita yang mengenakan kerudung sempat mencaci petugas sita. “Keluar. Ini rumah saya,” teriak seorang wanita tersebut sembari menangis.

Bambang Irawan mengungkap, kasus ini berawal pada 2012 lalu saat Cecep mengajukan peminjaman uang sebesar Rp 800 juta kepada salah satu bank. “Namun dalam jangka waktu yang telah ditentukan, Termohon (Cecep) tidak bisa melakukan pembayaran dan dilelang oleh bank sebesar Rp 1,1 miliar kepada Firdaus,” terangnya di lokasi kejadian.

 

Sidang tingkat pertama dimenangkan oleh Cecep, namun saat banding Firdaus memenangkan hal tersebut yang membuat Cecep mengajukan Peninjauan Kembali ke Mahkamah Konstitusi.

Meski bersitegang, belasan petugas juru sita PN Bandung tetap mengeluarkan barang-barang dari rumah tersebut. (VIL)

Komentar

komentar