Home » Peristiwa » Ricuh di Depan Gedung Pakuan

Ricuh di Depan Gedung Pakuan

(GAMBAR ILUSTRASI: ISTIMEWA)

(GAMBAR ILUSTRASI: ISTIMEWA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Gedung Pakuan digerudug oleh ratusan massa dari LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia, sekitar pukul 12.00, Kamis (10/10). Maksud dan tujuan kedatangan mereka dalam rangka mendukung Polda Jawa Barat untuk segera menahan kepada orang yang sudah dinyatakan sebagai tersangka dan menyikapi persoalan tender lelang Alat Kesehatan (ALKES) untuk Rumah Sakit Al-Ikhsan, Baleendah, Kabupaten Bandung.

Peserta aksi terdiri dari 6 distrik kabupaten/kota di Jawa Barat, yakni Kota Bandung, Kabupaten Garut, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Bandung.

Massa sempat melakukan pelemparan terhadap polisi di depan pintu gerbang Gedung Pakuan dengan menggunakan batu dan kayu, namun kebrutalan para pendemo dapat dihalau oleh polisi dengan menggunakan Water Cannon serta melepaskan anjing penghalau massa.

Bentrokan yang terjadi selama 15 menit itu dapat ditenangkan oleh pimpinan masing-masing distrik, sementara salah seorang anggota Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jabar yang menjaga kediaman Gubernur tersebut mengalami luka di kepala akibat terkena lemparan batu. (VIL)

Komentar

komentar