Home » Peristiwa » Rampas Motor Buat Modal Mudik

Rampas Motor Buat Modal Mudik

selaluonline.com

selaluonline.com

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Niat berlebaran di Garut, YR (42) malah harus mendekam di balik sel tahanan Mapolsek Bandung Kulon karena melakukan perampasan sepeda motor.

YR bersama dua orang rekannya, DK dan Nn (DPO), tertangkap basah saat melakukan aksinya di depan warnet di Jalan Cijerah, Kecamatan Bandung Kulon, Kamis (1/8), sekitar pukul 23.30.

“Keburu ketangkap polisi. Mudiknya batal. Tadinya ‎​mau mudik ke Garut H-2,” kata YR di Mapolsekta Bandung Kulon.

Dirinya mengaku tidak mengetahui kalau kedua rekannya berencana untuk melakukan aksi perampasan sepeda motor. “Saya cuma diajak, katanya mau nyari buat bekal mudik, tapi taunya malah nyuri,” sahutnya.

Kepala Polsekta Bandung Kulon Komisaris Asral Bakar didampingi Kepala Unit Reserse Kriminal Inspektur Satu Satia Mulya Hartono, mengatakan, para tersangka berhasil ditangkap saat ketiganya akan memasukkan motor ke gudang di Jalan Kebon Kopi.

“Saat itu petugas memergoki dan langsung melakukan tindakan dengan menginterogasi, kebetulan kita mendapat laporan tentang perampasan. YR berhasil ditangkap dan dua orang lainnya masih dalam pengejaran,” jelasnya.

Modus komplotan ini, seperti diungkap Kapolsek, adalah dengan  menabrak sepeda motor korban secara tiba-tiba dan setelah tersungkur, komplotan ini menuding korban sebagai anggota geng motor.

“Korban ketakutan. Dan saat itu, tersangka meneriaki korban sebagai maling. Korban takut dan berlari menyelamatkan diri. Sedangkan tersangka dengan santainya membawa motor korban,” jelas Asral.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa berupa satu unit sepeda motor Satria FU serta 1 buah besi panjang 24 cm dan diameter 3 cm sebagai alat kejahatan.

Berkaca pada kejadian ini, Asral menghimbau masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaannya. Terlebih saat seperti sekarang menjelang Idul Fitri, kriminalitas cenderung mengalami peningkatan. (VIL)

Komentar

komentar