Home » Peristiwa » Basement PVJ Terbakar, Satpam Berkelit

Basement PVJ Terbakar, Satpam Berkelit

Para pegawai Paris Van Java berusaha memadamkan api yang membakar basement mall tersebut pada Senin (20/5) malam.

Para pegawai Paris Van Java berusaha memadamkan api yang membakar basement mall tersebut pada Senin (20/5) malam.

JABARTODAY.COM- BANDUNG

Si jago merah kembali beraksi di Kota Bandung, kali ini pusat perbelanjaan dan fasilitas rekreasi, Paris Van Java Resort Lifestyle Place, di Jalan Sukajadi, menjadi korbannya pada Senin (20/5) malam, sekitar pukul 22.30.

“Ya, tadi terjadi kebakaran di PVJ di gudang cat yang terletak di basement, api hampir melahap habis,” ujar Komandan Pleton II Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung, Sugiono, saat ditemui di lokasi kejadian.

Sugiono mengatakan, pengelola salah satu mall terbesar di Bandung ini sempat merasa bisa memadamkan sendiri kebakaran tersebut. “Ketika mereka sadar bahwa api sulit dipadamkan dan asap cat terus melawannya, baru mereka sadar minta bantuan Pemadam Kebakaran Kota Bandung,” tuturnya.

Begitu dihubungi pengelola, tiga mobil pemadam kebakaran datang dan petugas dapat menjinakkan api sekitar pukul 24.00.

Dalam peristiwa ini sempat terjadi insiden, para petugas keamanan sempat menghalangi jurnalis yang akan meliput. “Kebakaran, di mana ya? Tidak ada kebakaran di sini, semua lancar-lancar saja,” tanya salah satu petugas keamanan. Kalimat serupa tak hanya datang dari satu petugas keamanan dan pos penjagaan saja.

Bila semuanya lancar-lancar saja, terus untuk apa tiga mobil pemadam kebakaran berada di dalam mall? Apakah ada kegiatan sosialisasi di tengah malam? Apakah mungkin para petugas pemadam berbelanja di mall tersebut? Tak satupun satpam yang dapat menjelaskannya. (VIL)

Komentar

komentar