Home » Pendidikan » Ciptakan Generasi Emas, Kemendikbud Gelar OSN

Ciptakan Generasi Emas, Kemendikbud Gelar OSN

OSNJABARTODAY.COM – BANDUNG

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI menggelar Olimpiade Sains Nasional XII di Bandung, 2-8 September 2013. Pembukaan sendiri dilangsungkan di Sasana Budaya Ganesha oleh Wakil Menteri Pendidikan Nasional Musliar Kasim dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Selasa (3/9).

Olimpiade Sains Nasional akan diikuti sekitar 3600 peserta dari seluruh Indonesia, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, SMK, PKLK, dan guru. Adapun jenis lomba yang diselenggarakan meliputi, Matematika, IPA, Fisika, Kimia, Biologi, Astronomi, Ilmu Kebumian, Komputer, Geografi, Ekonomi, dan Bisnis. Keikutsertaan guru kali ini memberikan nilai lebih, karena guru merupakan kunci utama menjaga kualitas peserta didik dan pendidikan.

Olimpiade ini merupakan momentum dan sarana untuk mendorong semangat sekaligus penguat tekad untuk mempercepat pembangunan pendidikan yang bermutu dalam rangka menyiapkan generasi emas Indonesia sebagai tanda bangkitnya generasi bangsa jelang 100 tahun merdeka di 2045.

Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, berterima kasih karena Bandung dipilih sebagai tempat penyelenggara kegiatan berkualitas ini. “Ini acara bernuansa masa depan untuk mencari anak-anak berbakat di bidang teknologi,” ujar Heryawan. (VIL)

Komentar

komentar