Home » Headline » IKA UPI Komda Banten Bakal Dilantik

IKA UPI Komda Banten Bakal Dilantik

ENGGARTIASTO LUKITA, Ketua Umum IKA UPI

ENGGARTIASTO LUKITA, Ketua Umum IKA UPI

JABARTODAY.COM – SERANG. Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Pendidikan Indonesia (IKA UPI) akan melantik jajaran pengurus IKA UPI Komisariat Daerah (Komda) Propinsi Banten yang akan berlangsung di Ruang Pendopo Gubernur Propinsi Banten di Kota Serang, Kamis, 13 Juni 2013 mendatang.

“Ini adalah momentum yang tepat bagi IKA UPI untuk memantapkan perannya di bumi Banten. Alumni UPI, yang dulu IKIP Bandung, selama lebih dari empat dasawarsa telah turut membangun dan membesarkan Propinsi Banten,” ujar Ketua Panitia acara Pelantikan dan Seminar Nasional IKA UPI, Titin Kholawiyah kepada Jabartoday.com, Selasa (11/06/2013).

Hingga kini, ujar Titin, banyak alumni UPI yang berkiprah di banyak sektor, baik di sektor swasta maupun di pemerintahan.

“Kepala Dinas Pendidikan, Bapak Hudaya Latuconsina, Staf khusus Gubernur Bapak Ajak Muslim, dan rektor Untirta, Profesor Sholeh Hidayat adalah sebagian dari alumni IKIP Bandung atau UPI yang banyak berkiprah dan mengharumkan nama UPI di Banten,” ujar Titin mencontohkan.

Menurut Titin yang juga pengusaha muda ini, IKA UPI harus berada di garda terdepan dalam memajukan pendidikan di Indonesia khususnya di Propinsi Banten.

“Kualitas pendidikan di propinsi Banten masih terasa kurang. Karena itu, para alumni UPI yang banyak berkiprah di sektor pendidikan harus berikhtiar keras meningkatkan kualitas pendidikan di setiap tingkatan,” harap Titin.

Karena itu, selain akan dilakukan pelantikan kepengurusan IKA UPI Komda Propinsi Banten, digelar pula Seminar Nasional tentang Peningkatan Profesionalisme Guru melalui Kurikulum 2013. Hadir sebagai narasumber Dr. Juandanilsyah, MA, Drs. H. Hudaya Latuconsina, MM. dan Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd.

Komda Ciamis Juga Sudah Dilantik

Sebelumnya, Enggartiasto Lukita juga melantik Kepengurusan IKA UPI Komda Ciamis-Pangandaran yang berlangsung di Hotel Sandaan, Pangandaran pada Sabtu (8/06/2013).

Adjat Sudrajat yang kini Kepala Bidang Pendidikan Dasar Menengah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ciamis dilantik sebagai Ketua IKA UPI Komda Ciamis. Hadir pada kesempatan itu Wakil Ketua Umum IKA UPI, Prof. Dr. H. Aim Abdulkarim, Plt Bupati Ciamis, Endjang Haffandi dan Ketua Presidium Pemekaran Kabupaten Pangandaran M. Supratman.

Pada kesempatan itu, IKA UPI juga menggelar Seminar Nasional tentang ‘Kurikulum 2013: Harapan dan Tantangan’ dengan menghadirkan narasumber Prof. Dr. H. Said Hamied Hasan (Ketua Tim Pelaksana Kurikulum 2013 Kemendikbud) dan Fahrus Zaman Fadhly, M.Pd. (Wasekjen IKA UPI/Dosen FKIP Universitas Kuningan) (FZF)

Komentar

komentar