Home » Headline » POLBAN Juara 1 Nasional Kontes Robot Nasional

POLBAN Juara 1 Nasional Kontes Robot Nasional

Priyanto Hidayatullah (paling kanan), Pembimbing Tim Robot Pemadam Api Berkaki POLBAN berfose bersama mahasiswa bimbingannya usai menerima piala sebagai Juara 1 Kontes Robot Nasional, di Semarang Minggu (9/06/2013)

Dari kiri-kanan, Priyanto Hidayatullah, Pembimbing Tim Robot Pemadam Api Berkaki POLBAN berfose bersama tim ribot POLBAN: Dinar, Maulana dan Wilatikto usai menerima piala sebagai Juara 1 Kontes Robot Nasional, di Semarang Minggu (9/06/2013)

JABARTODAY.COM – BANDUNG. Politeknik Negeri Bandung (POLBAN) dinobatkan sebagai juara pertama pada ajang Kontes Robot Nasional (KRN) 2013 di GOR Jatidiri, Jatingaleh, Kota Semarang, Minggu (9/6/2013).

“Di event Kontes Robot Nasional (KRN) 2013, alhamdulillah mahasiswa POLBAN menjadi Juara 1 Nasional yang diadakan di UDINUS Semarang. Ini tentu menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Barat umumnya, dan Bandung Barat khususnya,” ujar Priyanto Hidayatullah, Pembimbing Tim Robot Pemadam Api Berkaki (KRPAI) POLBAN kepada Jabartoday.com di Bandung, Selasa (11/06/2013).

Juara II untuk Kategori KRPAI Divisi Berkaki  ini direbut oleh Universitas Taruma Negara dan Juara III diraih oleh Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya. Sementara  Juara Harapan disandang oleh Politeknik Elektronika Negeri Surabaya.

Menurut Priyanto, terpilihnya robot pemadam api berkaki dari tim Polban sebagai Juara 1 Nasional pada ajang paling bergengsi dalam kompetisi robot di Indonesia itu akan memacu motivasi dan spirit bagi POLBAN untuk mencetak prestasi yang lebih baik lagi terutama di ajang kompetisi robot yang akan berlangsung di Amerika Serikat.

“Ada 424 mahasiswa dari 40  kampus dari seluruh Indonesia yang mengikutinya. Dengan menjadi juara 1 nasional ini, insya Allah tahun depan kami akan lanjutkan pada kompetisi robot pemadam api di Amerika Serikat,” harapnya.

Keberangkatannya ke ajang internasional, ujar Priyanto, merupakan pengalaman kedua bagi tim robot POLBAN untuk bersaing di tingkat dunia. Sebelumnya, pada April 2013 yang lalu, Robot Pemadam Api Berkaki POLBAN menjadi juara 3 Internasional.
“Kami mohon do’anya agar kami bisa turut mengharumkan bangsa di ajang kompetisi robot internasional,” tuturnya. (FAHRUS ZAMAN FADHLY)

 

Komentar

komentar