Pendidikan

Mahasiswa Baru Politehnik LP3I Bandung Ikuti Mosma & ESQ

Sekitar 900 Mahasiswa Baru Politehnik LP3I Bandung Mengikuti Kegiatan Mosma & ESQ 2011 di halaman kampus, Jalan Pahlawan No. 59 Bandung. (Fahrus Zaman Fadhly-JABARTODAY.COM)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Lebih dari 900 mahasiswa baru Politeknik LP3I Bandung mulai Rabu (14/9) mengikuti acara Masa Orientasi Studi Mahasiswa dan ESQ 2011. Kegiatan ini merupakan sarana pembentukan karakter, pengenalan kampus, program studi dan sistem pendidikan yang  berlangsung di Politeknik LP3I Bandung.

Sebelumnya, sebagai pembekalan untuk mengikuti  kegiatan ini, mereka wajib mengikuti tehnical meeting dan gladi resik pada Selasa (13/9). Rangkaian acara Mosma dan ESQ 2011ini berlangsung di tiga lokasi yakni di Kampus Politeknik LP3I Bandung, Hotel Posters dan Bumi Perkemahan Kiarapayung, Sumedang.

“Masa orientasi ini diharapkan mampu membangun karakter mahasiswa terutama mampu memacu semangat belajar dan bisa beradaptasi dengan suasana akademik baru di perguruan tinggi. Kami berkewajiban untuk menumbuhkan budaya akademik yang  menumbuhkan kejujuran, kecerdasan, kepedulian, dan tanggung jawab mahasiswa,” ujar Ahmad Sahi, S.Kom, Ketua Panitia Pelaksana Mosma & ESQ 2011.

Mosma & ESQ 2011, kata Sahi, berlangsung selama 5 hari yakni sejak tanggal  13 hingga 17 September 2011. Selain pengenalan kampus,  program studi dan sistem pendidikan di Politeknik LP3I Bandung, mahasiswa baru juga dibekali dengan training ESQ dan Muhasabah. “Dalam rangka pembentukan karakter ini, kami menyertakan training ESQ, kreasi seni mahasiswa dan muhasabah,” jelasnya.

Selain itu, ratusan mahasiswa baru itu juga akan mengikuti outbound di lokasi  bumi perkemahan Kiarapayung Sumedang.

Pasca pelaksanaan Mosma dan ESQ 2011 ini, jelas Sahi, mahasiswa baru didorong aktif di berbagai organisasi kemahasiswaan seperti BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) dan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa).

Di Politeknik LP3I Bandung, sejumlah UKM bisa menjadi wahana bagi mahasiswa baru dalam mengembangkan minat dan bakat mereka. Di antaranya: LAC (LP3I Accounting Club), ICON (Incredibel Computer Nation), Rohis (Rohani Islam), SICES (Society of Innovative & Creative English), Rimbara (Rimba Alam Raya), BIC (Business Incubator Centre), Sepak bola dan LP3I Futsal Club. (fzf)

zv7qrnb

Komentar

komentar