Home » Nasional » Jet Pribadi Peserta APEC Diparkir di Husein Sastranegara

Jet Pribadi Peserta APEC Diparkir di Husein Sastranegara

APECJABARTODAY.COM – BANDUNG

Kendati tidak berlangsung di Jawa Barat, berlangsungnya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) negara-negara penghasil minyak (APEC) 2013 di Bali, ternyata berefek positif bagi tatar Pasundan. Pasalnya, tidak sedikit diantara para petinggi dan pejabat APEC yang mengikuti pertemuan level dunia itu membawa pesawat jet pribadinya.

“Benar. Kami menerima informasi bahwa beberapa pesawat jet pribadi yang digunakan sejumlah peserta APEC memilih parkir di Bandung,” ujar Yayan Hendrayani, General Manager PT Angkasa Pura II Bandung, di tempat kerjanya, Rabu (2/10).

Yayan mengemukakan, pemakaian Bandara Husein Sastranegara sebagai tempat parkir beberapa pesawat jet itu karena Bandara Ngurah Rai Bali tidak menyediakan tempat untuk menyimpan atau memarkir sarana angkutan tersebut. Namun, aku Yayan, sejauh ini pihaknya belum menerima informasi berapa banyak pesawat jet pribadi yang kabarnya akan terparkir di bandara kebanggaan publik Kota Bandung.

Selain itu, pihaknya pun tidak menangani parkirnya pesawat-pesawat jet tersebut. “Masalah tersebut menjadi kewenangan dan tanggung jawab jajaran TNI AU,” kata Yayan.

Ia pun angkat bicara tentang ada tidaknya gangguan penerbangan komersil seiring dengan berlangsungnya KTT APEC 2013 di Pulau Dewata, karena terbetik kabar, bahwa pada jam-jam tertentu, Bandara Ngurah Rai tertutup bagi penerbangan. Dia mengutarakan, sejauh ini rute penerbangan Bandung-Denpasar dan sebaliknya, masih belum mendapat kendala.

“Artinya, semuanya masih berlangsung normal. Tapi, kami tetap terus menginformasikan perkembangannya kepada maskapai-maskapai yang mengoeprasikan rute Bandung-Denpasar,” papar Yayan.

Jika pada kenyataannya, lanjut Yayan, penutupan Bandara Ngurah Rai untuk penerbangan komersil pada jam-jam tertentu bertepatan dengan jadwal penerbangan Bandung-Denpasar, otomatis, terjadi pembatalan. “Karenanya, kami mengimbau maskapai-maskapai yang mengoperasikan rute Bandung-Denpasar untuk menyosialisasikannya kepada para penumpang. Itu supaya para penumpang memahaminya,” ucapnya. (VIL)

Komentar

komentar