Home » Bandung Raya » Pembatasan Jam Buka Tempat Hiburan Demi Keselamatan Karyawan

Pembatasan Jam Buka Tempat Hiburan Demi Keselamatan Karyawan

foto: ISTIMEWA

foto: ISTIMEWA

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Rekomendasi waktu operasional tempat hiburan hingga pukul 00.00 oleh kepolisian dilakukan untuk menjaga keselamatan karyawan serta pengelola tempat tersebut.

Kepala Bagian Operasional Polres Kota Besar Bandung Ajun Komisaris Besar Diki Budiman tidak memungkiri alasan profesional membuat para karyawan bekerja hingga larut malam dan pulang saat kondisi jalan sedang sepi. “Pembatasan juga dilakukan guna melindungi karyawana dari aksi tindak kejahatan. Meskipun kita sudah lakukan operasi rutin, namun aksi kejahatan siapa yang tahu,” ujar Diki, di Mapolrestabes Bandung, Rabu (8/1/2014).

Di Bandung sekitar pukul 02.00 atau pukul 03.00, jalanan sudah sepi. Dan itu, imbuh Diki, kerap dimanfaatkan para pelaku tindak kriminal. Berbeda jika para pegawai maupun pengelola pulang pukul 00.00, suasana jalan masih cukup ramai.

“Jadi ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan insiden dibacoknya Kapolsek Astana Anyar. Justru kami ini ingin melindungi para karyawan tempat hiburan, jangan sampai mereka pulang terlalu pagi,” tegasnya. (VIL)

Komentar

komentar