Home » Bandung Raya » Bandung Jadi Etalase Kerajinan Jabar

Bandung Jadi Etalase Kerajinan Jabar

(kemendag.go.id)

(kemendag.go.id)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Demi meningkatkan kualitas kerajinan yang berada di daerah Jawa Barat, Kota Bandung akan didorong untuk menopang hal tersebut dan menjadi etalase kerajinan.

Maka itu, Dewan Kerajinan Nasional Daerah Jawa Barat menggelar Pameran Kerajinan Jawa Barat ke-10 di Graha Manggala Siliwangi Bandung, 25 Desember-29 Desember 2013.

Ketua Panitia PKJB ke-10 Admarius menuturkan, acara tersebut bukan hanya sekadar ajang pameran produk kerajinan yang dihasilkan perajin di seluruh kabupaten/kota di Jabar. “PKJB diharapkan membawa angin segar bagi pengembangan usaha kerajinan di Jabar. Perajin diharapkan lebih inovatif sehingga usaha kerajinan di Jabar semakin maju,” ujar Admarius, di Gedung Dekranasda Jabar, Jumat (20/12).

Dalam pameran tersebut, Admarius menyebut, pihaknya menargetkan 100 ribu pengunjung dengan omset hingga Rp 20 miliar. Tak hanya itu, Dekranasda juga ingin menjadikan Kota Bandung sebagai etalase besar bagi berbagai produk kerajinan dari seluruh kabupaten/kota di Tatar Pasundan. “Di 2014, rencananya akan dibangun outlet-outlet kerajinan di Kota Bandung. Kan selama ini Bandung selalu dikunjungi ribuan orang, tapi kita belum mampu menawarkan produk-produk kerajinan,” tandasnya. (VIL)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.