Home » Lifestyle » Karimun Wagon R, Memenuhi Kebutuhan Keluarga Modern

Karimun Wagon R, Memenuhi Kebutuhan Keluarga Modern

Managing Director PT SIS Seiji Itayama (paling kiri) dan Direktur PT Nusantara Jaya Sentosa Mieke T Sugono, berpose di depan produk baru Suzuki, Karimun Wagon R, yang diluncurkan untuk market Bandung dan sekitarnya di Bandung Indah Plaza, Jumat (29/11). (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)

Managing Director PT SIS Seiji Itayama (paling kiri) dan Direktur PT Nusantara Jaya Sentosa Mieke T Sugono, berpose di depan produk baru Suzuki, Karimun Wagon R, yang diluncurkan untuk market Bandung dan sekitarnya di Bandung Indah Plaza, Jumat (29/11). (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Setelah memperkenalkan kandidat produk low cost green car di Indonesia International Motor Show, PT Suzuki Indomobil Sales kini resmi meluncurkan Karimun Wagon R, sebagai bentuk komitmen dalam mendukung program pemerintah mengenai mobil ramah lingkungan dengan harga terjangkau.

Managing Director PT SIS Seiji Itayama mengatakan, Karimun Wagon R merupakan pengembangan dari brand pendahulunya, yaitu Karimun. Namun dimodifikasi menjadi mobil dengan kapasitas tertentu serta harga terjangkau.

Di beberapa negara, Seiji mengklaim, Karimun Wagon R mendapat respon positif dengan penjualan mencapai 4,5 juta unit. Mobil ini, juga mendapat animo positif dari beberapa negara seperti India. “Atas dasar itu, kami mencoba mengenalkan kendaraan ini ke pasar Indonesia,” jelas Seiji pada launching Suzuki Wagon R di Bandung Indah Plaza, Jumat (29/11).

Ditambahkan Direktur PT Nusantara Jaya Sentosa Mieke T Sugono, Karimun Wagon R hadir untuk menyelaraskan antara kebutuhan transportasi yang multiguna, gaya hidup ramah lingkungan, serta memberikan kenyamanan dan kemudahan perjalanan masyarakat Indonesia sehari-harinya. Dengan platform compact MPV menjadikan Karimun Wagon R sebagai kendaraan kompak sekaligus multi purpose yang nyaman dan lega.

Karimun Wagon R memiliki unsur SUPER (spacious, useful, practical, efficient, reasonable) yang mengerti kebutuhan keluarga modern Indonesia dan selaras dengan tagline “Lebih Dari Cukup”.

Untuk menunjang performanya, Karimun Wagon R menggunakan mesin generasi terbaru K10B, DOHC yang ringan dan bertenaga dengan mesin 998 cc, 12 valve dengan 3 silinder bertenaga 68 PS/6200 RPM dan torsi 90NM sehingga membuat mobil ini lebih bertenaga serta ditunjang transmisi manual 5-percepatan.

Karimun Wagon R memiliki ciri khas pada sisi ekterior, yakni dilengkapi dengan lampu utama yang multi reflektor blue eyes berdesain modern dan mewah, cahaya lebih terang, fokus dan jangkauan lebih luas. Ditambah logo burung garuda yang disematkan di grill depan menunjukkan keseriusan Suzuki di pasar Indonesia.

Karimun Wagon R terdiri dari 3 tipe, yakni Karimun Wagon R-GX, Karimun Wagon R-GL, dan Karimun Wagon R-GA. Harga on the road Bandung dan sekitarnya untuk Karimun Wagon R-GA dibanderol Rp 78.900.000, Karimun Wagon R-GL Rp 91.900.000, dan Karimun Wagon R-GX Rp 101.900.000. (VIL)

Komentar

komentar