Home » Headline » Lorenzo Balapan Naik R6 di Sentul International Circuit

Lorenzo Balapan Naik R6 di Sentul International Circuit

Yamaha YZF-R6 edisi 2014-JABARTODAY.COM – JAKARTA

Empat motor CBU (Completely Built-Up) Yamaha edisi 2014 yang baru saja diperkenalkan di depan media, Jumat (22/11) di Jakarta, bakal mendapatkan penunggang istimewa. Juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo akan mengendarai Yamaha YZF-R6 di Sentul International Circuit, Minggu (1/12), dalam event Yamaha Asean Cup Race 2013.

Empat jagoan baru Yamaha, YZF-R1, YZF-R6, VMAX, TMAX, sudah mendarat di Indonesia dan dapat dibeli langsung konsumen dengan berbagai fasilitas dan kemudahan. Melihat langsung atraksi Lorenzo adalah salah satu aktivitas yang dapat disaksikan komunitas pemilik CBU Yamaha dan semua masyarakat Indonesia.

Datang kembali ke Indonesia untuk ke-8 kalinya, Lorenzo kali ini menghibur penonton nantinya dengan menunggangi R6. Motor besar Yamaha yang jadi incaran nomor satu penyuka moge (motor gede) di Indonesia itu bakal unjuk gigi yang dipacu Sang Juara Dunia MotoGP 2010 dan 2012 . Aksi itu sekaligus menjadi bagian dari opening ceremony Yamaha Asean Cup Race.

Ini akan menjadi tontonan fantastis bagi para pecinta MotoGP dan fans Lorenzo khususnya. Kesempatan langka melihat seorang pembalap MotoGP balapan di aspal Sentul besar ini, jadi tontonan yang tak akan terlupakan bagi masyarakat Indonesia.

“Kami memberikan kesempatan istimewa ini bagi masyarakat Indonesia untuk melihat Lorenzo menunggangi R6 di Sentul besar. Sekaligus untuk memuaskan dahaga menunggu begitu lama tontonan seperti ini, setelah Valentino Rossi balapan kelas 125 cc di Sentul besar tahun 1997. Ini akan jadi kenangan manis yang akan selalu diingat,” ujar Eko Prabowo, General Manager Promotion and Community Development Yamaha Indonesia.

Selain itu, pengunjung juga bisa melihat paddock MotoGP, museum Yamaha MotoGP dan booth-booth motor besar Yamaha. Museum Yamaha MotoGP menampilkan display motor-motor bersejarah Yamaha di MotoGP. Motor yang ikut memberikan gelar juara dunia bagi pabrikan Garpu Tala. Mulai dari era Kenny Roberts, Valentino Rossi sampai Lorenzo.

Empat CBU Yamaha Teranyar

 

Yamaha meluncurkan 4 CBU yaitu YZF-R1, YZF-R6, TMAX, VMAX edisi 2014 pada Jumat 22 November 2013. Keempatnya mewakili masing-masing karakteristik big bike. R1 adalah top kategori model di sirkuit, R6 top high speed in highway, TMAX penjualannya nomor satu di Eropa di kategori motor matik. VMAX merupakan diferensiasi big bike dan tidak punya kompetitor.

 

Mulai 22 November bertepatan dengan perkenalan resmi perdana 4 CBU ini di depan media, 4 motor itu bisa dibeli di Flagship Shop Yamaha Jakarta di Jalan Letnan Jenderal Soeprapto No 402 Cempaka Putih Jakarta Pusat dan selama satu bulan mulai 30 November sampai 24 Desember 2013 di dome yang ditempatkan di area luar Plaza Senayan. Lalu mulai 2014, Flagship Shop Yamaha Bali pun sudah menjualnya.

 

R1 harganya 350 juta rupiah full package dan 335 juta rupiah no package. Full package terdiri dari helmet, jacket, glove, boots. R1 tersedia warna Race Blue, Matt Grey, Competition White.

 

R6 harganya 235 juta rupiah full package dan 220 juta rupiah no package. Full package terdiri dari helmet, jacket, glove, boots. R6 warnanya sama dengan R1, yaitu Race Blue, Matt Grey, Competition White.

 

VMAX harganya paling mahal dibandingkan tiga CBU lainnya yang akan dijual Yamaha, banderolnya Rp 500 juta. Hanya satu warnanya, Power Black.

 

Harga TMAX Rp 185 juta, tersedia tiga warna Solar Black, Competition White, Sonic Grey. (*/rls)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.