Home » Lifestyle » Berburu Spare Part Hingga Australia dan Timur Tengah

Berburu Spare Part Hingga Australia dan Timur Tengah

land cruiserJABARTODAY.COM – BANDUNG
Berbagai keuntungan dapat dirasakan seseorang apabila tergabung dalam sebuah komunitas. Misalnya saja, mereka yang tergabung dalam Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) merasakan manfaatnya.

 

         
“Kami punya agenda rutin, yaitu bersilaturahmi dengan para anggota. Saat bertemu, kami membahas berbagai hal, termasuk yang berkaitan dengan mobil, suku cadang, dan lainnya,” kata Bayu Hendarto, Wakil Ketua I TLCI, pada sela-sela Pengukuhan Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Chapter Bandung Green Forest, Jalan Sersan Bajuri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (23/11).

 

         
Ternyata, obrolan-obrolan dan diskusi kecil itu bermanfaat bagi para anggota. Contohnya, sebut dia, dalam hal memperoleh suku cadang yang dibutuhkan setiap anggota. Suku cadang itu, terangnya, tidak hanya berkaitan dengan engine, tetapi lainnya, termasuk asesoris. Misalnya, lampu, winch, dan lainnya.

 

         
Bayu menilai, untuk memperoleh suku cadang, hal itu tidak terlalu mudah. Pasalnya, jelas Bayu, populasi Land Cruiser di Indonesia tergolong banyak. “Tapi, kalau ada anggota membutuhkan suku cadang atau asesoris, tetapi cukup sulit mendapatkannya, kami berburu ke berbagai tempat. Bahkan, kami mencarinya ke luar negeri,” imbuh dia.

Bayu mengemukakan, hampir setiap tiga bulan, pihaknya mendatangkan suku cadang dari beberapa negara. Adalah Australia, Amerika Serikat,  dan beberapa negara Timur Tengah, ungkapnya, yang paling sering menjadi tempat pencarian suku cadang. Alasannya, dalih dia, populasi Toyota Land Cruiser di negara-negara itu cukup tinggi.

Lalu, untuk mendatangkan suku cadang itu, berapa nilai uang yang digelontorkan? Bayu menyatakan, harganya cukup mahal. Rata-rata, sebutnya, sekitar Rp 30 juta setiap tiga bulannya. (VIL)

Komentar

komentar