Home » Lifestyle » Lotus II, Ponsel Quad Core Termurah

Lotus II, Ponsel Quad Core Termurah

Lotus IIJABARTODAY.COM – BANDUNG

Setelah sebelumnya sukses dalam meluncurkan ponsel Android Dual Core termurah pada Desember 2011, sekaligus sebagai ponsel merk China pertama yang meluncurkan Dual Core, yakni seri W700/Lotus. Kali ini K-Touch kembali meluncurkan ponsel Android teranyarnya dengan teknologi terbaru, Lotus II yang serba up to date ini, ditawarkan dengan harga Rp 3.899.000 menjadi Rp 1.999.000 dengan keuntungan yang ditawarkan potongan harga sebesar Rp 1.900.000 dengan bonus setiap pembelian Lotus II mendapatkan kartu perdana XL Bebas plus kuota internetan sebesar 6,4 GB selama 6 bulan. Quad Core adalah teknologi yang memiliki 4 inti prosesor. Ponsel dengan nama seri Lotus II ini menjadi satu-satunya Ponsel Quad Core termurah saat ini.

Prosesor Quad Core berkecepatan1,2 GHz yang disematkan pada Lotus II ini, disuplai oleh perusahaan terkenal di dunia, yakni Qualcomm, dengan seri MSM8225Q. Dengan ditopang RAM yang lega sebesar 1 GB, Lotus II juga memiliki ROM sebesar 4 GB, memori internal 1,39 GB + kapasitas memori eksternal (Slot MicroSD) hingga 32 GB. GPU yg disematkan berkode Adreno 203, mampu melahap game-game HD dengan sangat baik tanpa lag.

“Masih banyak pengguna smart phone di Indonesia yang belum paham bahwa teknologi terbaru yang canggih itu tidaklah mahal. Hanya dengan Rp 2 juta kita sudah dapat memiliki ponsel Quad Core. Namun saya juga yakin, banyak juga yang masih belum mengerti apa itu Quad Core. Secara sederhana, prosesor Quad Core pada ponsel pintar dapat diibaratkan seperti manusia yang memiliki 4 tangan. Bayangkan betapa cepatnya kita dapat menyelesaikan suatu pekerjaan kalo kita memiliki 4 tangan, bukan? Karena itulah Ponsel Quad Core mampu memberikan kecepatan lebih pada saat membuka aplikasi sekaligus seperti browsing, e-mail, games,” ujar Product Sales Manager K-Touch Indonesia, Hardi Agus, dalam jumpa pers di Butik Dukomsel.

Versi Android yang disematkan pada Lotus II adalah versi 4.1.2 (Jelly Bean), sehingga memungkinkan untuk melakukan transfer data via WiFi (WiFi Direct), versi 802.11(b/g/n), Screen Captured, dll. Fitur penunjang lainnya mencakup A-GPS & Bluetooth versi 3.0. Sedangkan sensor yg ada meliputi G-Sensor (Accelerometer), Proximity, dan Cahaya (Ambient Light Sensor).

Layar LCD Lotus II berupa Layar Sentuh Kapasitif sebesar 4,5 inci dengan 5 Point Multi-Touch yang terdiri dari 16 juta warna (247 ppi), dengan kerapatan piksel mencapai 960×540 (QHD). Layar Lotus II ini juga telah memakai teknologi sensor layar sentuh terbaru, yakni One Glass Solution / OGS. Dan yang terpenting, layar Lotus II cukup terlindungi berkat kaca tahan goresan hingga skala 6H buatan perusahaan ternama, yakni Asahi Glass.

Selain itu, Lotus II memiliki fasilitas dua kartu SIM GSM yang dapat aktif bersamaan, dimana pada slot SIM 1 memiliki kecepatan internet HSPA, sedangkan slot SIM 2 EDGE. Ponsel ini juga mempunyai dua kamera, dimana kamera utamanya beresolusi 5 MP lengkap dengan Touch Focus, Lampu Kilat & Sensor BSI, serta kamera depan beresolusi VGA. Untuk Video, rekaman yang didapat beresolusi HD (720p @ 30fps), sedangkan untuk memutar video dapat mencapai resolusi hingga Full HD (1080p @15 fps). (VIL)

Komentar

komentar