Home » Bandung Raya » Berkali-kali Lolos, Spesialis Ranmor Tertangkap Saat Operasi Lantas

Berkali-kali Lolos, Spesialis Ranmor Tertangkap Saat Operasi Lantas

Pencurian kendaraan bermotor.

Pencurian kendaraan bermotor.

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Berkali-kali lolos dari polisi, Ahadiatna (31) alias Kiki Fauzi, salah seorang tersangka kasus pencurian sepeda motor dari komplotan Bekasi, sukses diciduk. Petugas Kepolisian Sektor Arcamanik berhasil menangkapnya saat melakukan operasi lalu lintas.

Kepala Polsek Arcamanik Komisaris I Ketut Adi Purnama mengungkap, penangkapan tersangka sendiri dilakukan pada hari Sabtu (14/12), saat itu anggota kepolisian menaruh curiga terhadap gerak-gerik tersangka. “Tersangka terlihat membuang barang. Lalu oleh anggota diberhentikan dan digeledah, ditemukan kunci astag, dua buah plat kendaraan bermotor dan 7 kunci kontak kendaraan roda dua. Barang tersebut mengarah kepada pelaku ranmor,” ujar Adi, di Mapolsek Arcamanik, Rabu (18/12).

Dugaan polisi tidak salah, usai diperiksa, sepeda motor Yamaha Jupiter Z yang dikendarai oleh tersangka merupakan kendaraan hasil tindak kejahatan. “Tersangka hanya menggunakan mesin motor yang dicuri dan dipindahkan ke bodi yang dia punya. Jadi STNK-nya ada, cuma nomor mesin beda,” ungkap Adi.

Kapolsek menerangkan, modus yang digunakan oleh tersangka, yakni bersama-sama dua orang rekannya, A dan F, yang masih buron, mengambil kendaraan yang diparkir di kos-kosan atau rumah dengan penjagaan minim dengan menggunakan kunci astag.

“Sudah beberapa kali (beraksi). Lintas daerah. Awalnya beraksi di Bekasi, kemudian ke sejumlah wilayah di Jawa Barat. (Yang diambil) kebanyakan motor matic,” tukas Kapolsek.

Dari tangan tersangka, disita barang bukti berupa 1 kunci pas segitiga, 1 tang, 2 plat kendaraan, dan 7 kunci kontak. Ikut diamankan, 1 unit sepeda motor Yamaha Jupiter Z serta 1 STNK.

Ahadiatna terancam dikenakan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dan akan menjalani masa hukuman lima tahun penjara karena aksinya tersebut. (VIL)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.