Home » Bandung Raya » Jelang Natal dan Tahun Baru, Polda Jabar Akan Lakukan Deteksi Dini

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polda Jabar Akan Lakukan Deteksi Dini

Polda_JabarJABARTODAY.COM – BANDUNG

Ancaman teror menjelang Natal dan Tahun Baru selalu ada, meski tidak terjadi. Namun, berkaca pada kejadian sebelumnya di berbagai daerah, jajaran Kepolisian Daerah Jawa Barat mulai melakukan program meminimalisir aksi teror.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar Komisaris Besar Martinus Sitompul menyatakan, jajarannya akan melakukan pencegahan atau deteksi dini di beberapa sentral keramaian serta perbatasan daerah agar para pelaku tidak masuk ke Tatar Pasundan.

“Polda Jabar segera melakukan deteksi dini serta menginventarisir titik yang dianggap rawan. Informasi apapun yang kita peroleh, menjadi bahan utama untuk melakukan pencegahan,” ujarnya, saat dihubungi di Bandung, Minggu (15/12).

Dalam pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2013 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, sambung Martin, akan difokuskan pada pengamanan gereja dan objek vital lainnya. Selain itu, lokasi-lokasi tempat hiburan, pusat perbelanjaan, serta tempat keramaian lainnya juga akan menjadi prioritas. “Persiapan Natal dan Tahun Baru kita amankan tempat-tempat yang akan dijadikan tujuan masyarakat. Kita berharap situasi berjalan kondusif,” ucap Martin.

Di Jabar sendiri, Martin menyebut, ‎​ada sebanyak 570 gereja dan 156 tempat ibadah lain. Diutarakannya, polisi setempat akan melakukan sterilisasi dibantu dengan petugas dari Brigade Mobil Polda Jabar. Selain fokus melakukan pengamanan dan penjagaan gereja dan objek vital, Polda Jabar juga akan melakukan pengamanan terhadap titik rawan kemacetan. “Jalur wisata, jalur menuju tempat ibadah serta di dalam kota juga akan kita perhatikan. Terutama pada malam Tahun Baru, karena biasanya ‎​ada kepadatan,” imbuh pria berkacamata itu. (VIL)

Komentar

komentar