Home » Bandung Raya » Cegah Narkoba, Pintu Masuk Bandara Husein Satranegara Diperketat

Cegah Narkoba, Pintu Masuk Bandara Husein Satranegara Diperketat

narkobaJABARTODAY.COM – BANDUNG

Salah satu akses masuknya narkotika dari luar negeri biasanya menggunakan akses darat, laut, dan udara. Terutamanya udara, melalui bandara sebelum didistribusikan ke berbagai daerah.

Kepala Bidang Kepabeanan dan Cukai Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Barat Saepullah Nasution menyatakan, untuk meminimalisir itu, pihaknya telah melakukan penjagaan ketat di pintu masuk Bandara Husein Sastranegara yang kini sudah menjadi bandara internasional. “Dulu Husein ini bandara lokal, sekarang internasional. Tentunya dulu Bea Cukai tidak terlalu ketat dalam hal penjagaan. Tapi khusus sekarang kita perketat,” jelas Saepullah di Bandung, Rabu (11/12).

Selain dibekali peralatan lengkap, upaya lain yang dilakukan pihak Bea dan Cukai adalah dengan menempatkan petugas khusus yang berjaga 24 jam non stop. “Petugas sudah dibekali kemampuan khusus untuk mendeteksi narkoba. Selain itu, alat pendeteksi seperti x-ray sudah pasti ada. Dan tentunya, bantuan dari anjing K-9 yang bisa mengendus narkoba,” terangnya. (VIL)

Komentar

komentar