Home » Hukum » 9 Bulan, Kejari Bandung Selamatkan Uang Negara Rp 10 M

9 Bulan, Kejari Bandung Selamatkan Uang Negara Rp 10 M

Kapuspenkum Kejagung RIJABARTODAY.COM -BANDUNG

Dalam tempo 9 bulan di tahun 2013, Kejaksaan Negeri Bandung berhasil menyelamatkan uang negara sebesar Rp 10,5 milliar yang berasal dari barang bukti sitaan hasil tindak pidana korupsi.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Setia Untung Ari Muladi mengatakan, uang tersebut didapat dari hasil sitaan uang hasil korupsi sejak Januari-September 2013. ” Untuk yang ditangani Kejari Bandung sendiri, yang berhasil diselamatkan sebesar Rp 9,3 M, sisanya dari penyidik Polda yang melimpahkan ke Kejari sekitar Rp 1,2 milliar,” ujar Untung, saat ditemui di Kejari Bandung, Senin (28/10).

Kedatangan Untung tidak lepas dari tindak lanjut program transparansi Kejagung RI atas sistem informasi yang tengah digagas pihaknya. “Untuk kunjungan di Kejari Bandung dan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, saya nilai bagus. Dimana pusat pelayanan informasi bagi masyarakat sudah ada, mulai dari meja informasi, pos pelayanan pengaduan masyarakat, sistem informasi terpadu dengan web akses,” pujinya.

Uang yang diselamatkan tersebut, diungkap Untung, berasal dari 21 perkara korupsi yang ditangani kejaksaan sendiri juga pelimpahan dari Polri serta Kejati Jabar. ” Untuk kasus yang ditangani Kejari Bandung ada 8 perkara, sisanya 13 perkara limpahan dari Kejati Jabar dan Polda Jabar,” imbuh Untung. (VIL)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.