Home » Hukum » Tersangka Perampok Sadis di Bandung, Sering Kerja di Rumah Korban

Tersangka Perampok Sadis di Bandung, Sering Kerja di Rumah Korban

Polisi memperlihatkan barang bukti perampokan yang disertai pembunuhan, Jumat (4/10). (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)

Polisi memperlihatkan barang bukti perampokan yang disertai pembunuhan, Jumat (4/10). (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Pelaku perampokan dan pembunuhan wanita paruh baya di Jalan Terusan Arcamanik Endah No 11/125, RT 01/02, Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik, berhasil ditangkap polisi.

Pian Sopian (33) tersangka pembunuh Sri Erna (47) dan juga tersangka perampokan rumah mewah, sebelumnya mengenal korban dan beberapa kali bekerja di kediaman korban.

“Dulu dia (Pian) suka dimintai tolong oleh keluarga korban kalau ada apa-apa. Kenal karena pernah punya hubungan pribadi sama mantan pembantu korban dua tahun yang lalu. Tersangka sendiri kerja serabutan dekat situ (rumah korban),” ujar Kepala Polres Kota Besar Bandung, Komisaris Besar Sutarno, saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jumat (4/10).

Kapolrestabes menambahkan, motif tersangka murni pencurian dan tidak ada motif dendam. Selain itu, aksinya hanya dilakukan sendiri. “Yang bersangkutan tidak mempunyai pekerjaan. Dia dari Bekasi niat ke Bandung cari kerja ke temannya, namun saat tiba di Bandung kepikiran untuk mencuri. Karena pernah dimintai bantuan (di rumah korban) jadi tau persis lokasi lingkungan,” beber Sutarno.

Dari rumah korban, tersangka mengambil 1 unit sepeda motor yang masih dalam daftar pencarian barang pihak kepolisian, 4 buah laptop, 4 buah telepon genggam, sepatu, dan tas punggung. Serta, balok sepanjang 50 cm yang digunakan tersangka untuk melumpuhkan korban turut diamankan.

Akibat perbuatannya tersangka akan dijerat Pasal 365 ayat (4) tentang Pencurian dengan Kekerasan yang menyebabkan korban meninggal, jo. Pasal 338 tentang Pembunuhan dan terancam hukuman 20 tahun penjara. (VIL)

Komentar

komentar