Home » Headline » Ormas Keagamaan Dilarang Main Hakim Sendiri

Ormas Keagamaan Dilarang Main Hakim Sendiri

IMG01736-20130722-1644JABARTODAY.COM – BANDUNG

Walaupun Jawa Barat kondusif dengan tidak adanya aksi sweeping oleh organisasi masyarakat keagamaan terhadap tempat hiburan malam yang masih buka di bulan Ramadhan, pihak kepolisian tidak ingin terlena. Seperti dikatakan Kepala Polda Jawa Barat, Inspektur Jenderal Suhardi Alius, pihaknya terus melakukan upaya preventif kepada ormas-ormas tersebut.

“Untuk di Jabar sendiri belum ada (sweeping) dan mudah-mudahan tidak terjadi, karena suasana di Jabar sudah kondusif,” ujar Suhardi dalam jumpa pers di Hotel Hyatt, Senin (22/7).

Seperti diketahui, salah satu ormas keagamaan sering melakukan sweeping yang berujung anarkis. Bila itu terjadi, lanjut Suhardi, kepolisian tidak akan tinggal diam dan menindak tegas pelaku kerusakan.

Maka itu, Suhardi mengimbau, jika ormas-ormas menemukan tempat hiburan yang tidak mematuhi peraturan pemerintah untuk menutup tempatnya selama bulan puasa, untuk melaporkan ke pihak berwajib.

“Ormas yang menemukan tindakan di luar norma masyarakat harus segera melaporkan ke penegak hukum. Jangan main hakim sendiri,” tegasnya. (VIL) 

Komentar

komentar