Home » Hukum » Polisi Bentuk Tim Kejar Perampok Mobil Pengangkut Uang

Polisi Bentuk Tim Kejar Perampok Mobil Pengangkut Uang

Mobil pengangkut uang yang dirampok diamankan oleh pihak Polrestabes Bandung

Mobil pengangkut uang yang dirampok diamankan oleh pihak Polrestabes Bandung

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Besar Bandung mengejar terus komplotan perampok yang menggasak uang sebesar Rp 2,990 miliar dari mobil pengangkut uang milik jasa pengamanan Group 4 Securicor (G4S) pada Minggu 28 April 2013.

Kepala Polrestabes Bandung Komisaris Besar Abdul Rakhman Baso, mengungkapkan, pihaknya membentuk tiga tim khusus untuk melakukan pengejaran dan penyelidikan kasus ini.

“Satu tim ditempatkan di Kota Bandung dan 2 tim kita tempatkan di luar kota Bandung,” katanya, usai gelar latihan Pra Operasi Praja Pakuan 2013 di Lapangan Gasibu Bandung, Senin (6/5).

Pihaknya, lanjut Rakhman, telah mengantongi identitas para pelaku perampokan tersebut. “Untuk saksi sendiri kita sudah memeriksa 10 orang terkait kasus ini. Doakan  semoga pelaku cepat tertangkap,” imbuhnya.

Seperti diketahui, komplotan rampok yang diduga lebih dari satu orang dan berbekal alat kejut listrik atau stun gun dan airsoft gun menyekap dua orang petugas dan mobil G4S sekitar pukul 01.30. Petugas sendiri dibuang di Saguling dan di Cianjur dengan posisi tangan serta kaki diikat dan mulut juga mata dilakban.

Saat ini, pihak kepolisian dari Satreskrim Polrestabes Bandung dan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini. (VIL)

Komentar

komentar