Home » Headline » Belasan Penerbangan ke Denpasar Dibatalkan

Belasan Penerbangan ke Denpasar Dibatalkan

(GAMBAR ILUSTRASI: ISTIMEWA)

(GAMBAR ILUSTRASI: ISTIMEWA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Bergulirnya ajang Konferensi Tingkat Tinggi APEC 2013 di Bali, membuat sejumlah jadwal keberangkatan, khususnya dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke Bandara Ngurah Rai Denpasar, mengalami pembatalan. Itu karena pihak Bandara Ngurah Rai menutup aktivitas beberapa jadwal penerbangan.

“Benar. Dua maskapai penerbangan mengalami pembatalan jadwal dari Bandara Husein Sastranegara tujuan Ngurah Rai. Kedua maskapai tersebut yaitu Lion Air dan Air Asia Indonesia,” ujar General Manager PT Angkasa Pura II Bandung, Yayan Hendrayani, Senin (7/10).

Yayan mengungkap, pembatalan jadwal keberangkatan dari Bandara Husein itu terjadi pada 6-9 Oktober 2013. Untuk Air Asia, tambahnya, pembatalannya terjadi pada 6-8 Oktober 2013, yaitu keberangkatan pukul 15.05. Namun Air Asia melakukan penggabungan pemberangkatan pada 8 Oktober 2013 dan pemberangkatan berlangsung pukul 21.50.

Hal yang sama dialami Lion Air. Maskapai penerbangan tersebut, akunya, mengalami pembatalan pada 6-9 Oktober 2013. Pembatalan keberangkatan Lion Air dari Bandara Husein Sastranegara pada 6,8, dan 9 Oktober 2013, lanjut Yayan, terjadi pada keberangkatan pukul 10.20. Sementara pembatalan keberangkatan 6,8, dan 9 Oktober 2013, terjadi pada keberangkatan pukul 12.00.

Selain itu, Lion Air pun mengalami pembatalan dari Bandara Husein Sastranegara ke Ngurah Rai untuk keberangkatan pukul 16.15. Itu terjadi selama dua hari, yakni pada 6 dan 8 Oktober 2013.

Yayan tidak menampik, adanya pembatalan itu sempat menimbulkan kesalahpahaman. Hal tersebut, sahut Yayan, terjadi pada rute Denpasar-Medan via Bandung. “Ini kesalahpahaman. Penumpang yang menuju Medan beranggapan terjadi delay. Yang terjadi, yaitu keberangkatan dari Ngurah Rai yang mengalami penundaan. Tapi, kesalahpahaman itu tidak berlangsung lama,” paparnya.

Selain pembatalan keberangkatan, seperti diutarakan Yayan, ada juga maskapai yang mengalami pergeseran jadwal. Itu dialami Garuda Indonesia Airlines. “Pergeseran tersebut terjadi pada 5 Oktober 2013. Semula, keberangkatannya pukul 12.25. Namun, bergeser menjadi 15.25,” imbuh Yayan.

Mengenai kabar tentang Bandara Husein menjadi tempat parkir beberapa pesawat jet pribadi peserta KTT APEC 2013, Yayan menegaskan, pihaknya sudah siap. “Intinya, kami menyiapkan tempat parkir bagi pesawat-pesawat jet pribadi milik beberapa peserta APEC 2013. Tapi, sejauh ini, kami belum menerima konfirmasi mengenai berapa pesawat yang hendak parkir di Bandara Husein,” tandasnya. (VIL)

Komentar

komentar