Home » Headline » Keliling Dunia Pakai Sepeda Buat Donasi

Keliling Dunia Pakai Sepeda Buat Donasi

sepedaJABARTODAY.COM – BANDUNG

Sutrisno (46), Yos Nugroho (53), dan Jose Guillermo Yepes (45), menempuh jarak 2500 kilometer dengan menggunakan sepeda guna menggalang donasi untuk anak yatim.

Sutrisno mengatakan, ketiganya menghabiskan waktu satu bulan lebih atau sejak 22 Agustus 2013, dengan melalui tiga pulau, yakni Nusa Tenggara, Bali, dan Jawa.

“Kita mulai dari Maumere (Nusa Tenggara Timur) lalu ke Bali dan istirahat di sana. Dilanjutkan ke pulau Jawa dan istirahat di Jogja. Dari Jogja ke Semarang, lalu dari Semarang singgah ke Sumedang, dan finis hari ini di Bandung,” ujarnya saat ditemui di halaman Gedung Sate Bandung, Rabu (25/9).

Sepanjang perjalanan hingga finis di Bandung, dirinya mengaku telah mendapatkan donasi mencapai Rp 10,5 juta. “Targetnya adalah setiap satu kilo mendapatkan Rp 10 ribu, sekarang terkumpul Rp 10,5 juta. Kita tetap bersyukur yang penting bisa bermanfaat,” ucap Sutrisno.

Sutrisno menuturkan, yang menjadi kendala dalam perjalanan mereka adalah cuaca ekstrim, terutama di beberapa daerah yang mencapai suhu lebih dari 30 derajat celcius. “Paling panas di Sumbawa, kulit kita pada kebakar, selebihnya tidak kendala,” akunya.

Sementara itu, Jose Guillermo Yepes menjelaskan, dirinya sangat menyukai keindahan Indonesia dan kali ini adalah kunjungannya yang kedua kali setelah sebelumnya pada tahun 2009 dia melakukan hal yang serupa. “Saya senang bisa membantu sesama. Yang menjadi kendala ya kemacetan dan pengendara motor yang tidak teratur,” kata Yepes yang juga menjabat sebagai Wali Kota Navacarros di Spanyol.

Selanjutnya, dana yang terkumpul akan disumbangkan ke SOS Children’s Villages Indonesia yang membantu kebutuhan anak-anak yatim dan kurang mampu. (VIL)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.