Home » Bandung Raya » ITB Jadi Korban Si Jago Merah

ITB Jadi Korban Si Jago Merah

itbJABARTODAY.COM – BANDUNG Si jago merah tidak pernah pandang bulu bila beraksi, kali ini Institut Teknologi Bandung menjadi korban amukannya pada Jumat (28/6) malam, sekitar pukul 23.30. 16 ruangan dari keseluruhan gedung 1.000 meter persegi yang ada di gedung Teknik Industri ludes terbakar.

“16 ruangan, terutama di lantai dua ludes terbakar. Banyak dokumen dan peralatan elektronik, komputer dan lainnya tidak tersisa,” kata Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung, Rahmat Hidayat, di lokasi kejadian, Sabtu (29/6) dini hari.

Kebakaran sendiri cukup dashyat yang membuat pihak Diskar Kota Bandung mengerahkan 10 unit mobil pemadam untuk menjinakkan api yang melalap perguruan tinggi negeri tersebut. Para petugas berhasil memadamkan api pada Sabtu dini hari, sekitar pukul 01.10.

Rakhmat menduga penyebab kebakaran sementara akibat korsleting listrik. “Karena tadi ada laporan, bahwa sebelumnya ada percikan api pada kabel di sekitar gedung,” jelas Rakhmat.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Meski begitu, kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah. (VIL)

Komentar

komentar