Home » Ekonomi » Agung S. Soetisno Kembali Pimpin Kadin Jabar

Agung S. Soetisno Kembali Pimpin Kadin Jabar

Ketua Kamar Dagang dan Industri Jabar 2013-2018, Agung Suryamal Soetisno.

Ketua Kamar Dagang dan Industri Jabar 2013-2018, Agung Suryamal Soetisno.

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Dunia usaha Jawa Barat kembali menggantungkan harapannya ke Agung Suryamal Soetisno selama 5 tahun ke depan. Itu terjadi seiring dengan kembali terpilihnya ia sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri Jawa Barat periode 2013-2018. Sebagai calon tunggal, Agung terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi Kadin Jabar 2013 di Hotel Grand Royal Panghegar, Selasa (10/12).

Agung mengakui, selama kepemimpinannya lima tahun terakhir, pihaknya masih banyak pekerjaan yang belum tertuntaskan. Karenanya, pada 5 tahun mendatang, dirinya beserta jajaran Kadin Jabar bertekad untuk menuntaskan sekaligus meningkatkan kinerja demi terciptanya pertumbuhan ekonomi Jabar dan juga menyikapi tantangan yang kian berat seiring dengan segera bergulirnya ajang ASEAN Economic Community 2015.

Untuk itu, Agung menyiapkan sejumlah strategi. “Misinya, menjadikan Kadin Jabar sebagai penyelaras, pembaharu, dan pemberdayaan bagi kadin-kadin derah, termasuk asosiasi dan himpunan, serta dunia usaha di Jabar,” ujar Agung.

Setidaknya, diungkap Agung, ada 6 poin penting dalam meningkatkan roda ekonomi Jabar. Antara lain, meningkatkan kualitas komunikasi Kadin Jabar dengan Kadin Daerah, Asosiasi, himpunan, dan dunia usaha. Lalu, sambungnya, memperkuat sumber daya manusia (SDM). Berikutnya, meningkatkan sinergitas Kadin level pusat, daerah, asosiasi-asosiasi atau himpunan dunia usaha, dengan pemerintah, mulai pusat sampai kota-kabupaten.“Selanjutnya, menciptakan dan memperbaiki serta menyempurnakan peluang dan iklim usaha. Saya pun berkeinginan memperbaiki dan mengoptimalkan kelembagaan infrastruktur dan sumber daya Kadin Jabar dan Kadin Daerah, Asosiasi/Himpunan dan Dunia usaha,” papar Agung.

Selain itu, tambah Agung, peningkatan profesionalisme pelaku-pelaku usaha dan anggota kadin. Caranya, memberdayakan organisasi usaha. Termasuk membangun dan mengembangkan sistem informasi organisasi berbasis teknologi. (VIL)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.